Guru Besar Unair Hadiri Peluncuran Resto Peduli Alam di Wonosalam Jombang

 


Jombang, tjahaytimoer.net –  Guru Besar Hukum Lingkungan Universitas Airlangga (Unair) Prof Dr Suparto Wijoyo melaunching ‘Denali Resto & Cafe’ di DeDurian Park Wonosalam Jombang, Sabtu (9/9/2023).

Resto tersebut menarik bagi Prof Jo, panggilan akrab Suparto Wijoyo. Pasalnya, gagasan bisnis tersebut berkonsep alam. Pembangunannya tanpa mengorbankan alam. Sesmial, memoting pohon demi sebuah pembangunan.

“Saya bahagia hadir ikut meresmikan sebuah resto alam, peduli lingkungan. Pohon rindang tidak ditebang tapi dilindungi, sehingga resto ini menyatu dengan alam,” ujar Prof Dr Suparto Wijoyo, pakar Hukum Lingkungan Unair.

“Inilah bentuk nyata pengusaha peduli lingkungan. Memelihara alam dan menyumbang oksigen nyata, di tengah krisis alam yang sedang mengguncang dunia,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Yusron Aminulloh, CEO DeDurian Park menjelaskan, bahwa konsep restonya memang menyatu dengan alam. “Kami tidak menebang pohon sama sekali, kami biarkan menyatu. Bahkan kami menamnah tanaman baru. Sehingga kelak bangunan menyatu dengan alam,” kata Yusron.

Yusron bersyukur, dalam empat tahun terakhir ini pihaknya sudah menanam ribuan bambu, ratusan durian, serta pohon-pohon bunga. Sehingga indahnya desain tidak hilang, tetap cantik, dan menyatu dengan alam.

“Inilah bentuk kesungguhan pengusaha yang tetap menjaga alam. Jaga lingkungan. Karena membangun tidak harus merusak, membangun wajib tetap memelihara alam ciptaan ilahi,” tambah Isa Anshori, salah satu pengunjung yang ikut menghadiri launching.

Bagaimana soal menu? Tentu saja sangat manarik. “Menunya keren-keren. Tidak terasa ini kalau di desa, di tengah hutan. Seperti di tengah kota besar. Saya lihat anak-anak muda yang kelola juga profesional,” sambung Prita dari Surabaya. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar