Geger Sedan Meledak di Tol Purbaleunyi, Sopir Meninggal Dunia


Bandung, tjahaytimoer.net –Sebuah mobil Toyota Corolla terbakar di KM 130+300 ruas Jalan Tol Purbaleunyi, tepatnya di kawasan Pasirkoja, Kota Bandung, Jumat (15/9/2023) malam. Akibat peristiwa itu, pengemudi meninggal dunia.


Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya mobil yang terbakar di ruas tol Purbaleunyi.

"Keterangan petugas Jasa Marga berawal asap keluar dari mobil lalu terjadi ledakan pada mobil," kata Erwin, Sabtu (16/9/2023).

Mendapat laporan itu, dua unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi dan tiba sekitar pukul 20.20 WIB. Setibanya di lokasi, petugas mendapati mobil sudah hangus terbakar dan terdapat satu korban meninggal dunia.

"Korban jiwa satu orang meninggal dunia," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, kebakaran Sedan Corolla berplat nomor D 1167 OW terjadi pukul 19.15 WIB. Manager Area Jasa Marga Tol Purbaleunyi Agus Pramono mengungkapkan, insiden itu bermula saat sedan Corolla tersebut sedang melaju dari lintasan satu.

Kemudian, ada saksi yang melihat sedan tersebut tiba-tiba oleng ke kanan dan berhenti di lintasan tiga. "Setelah dihampiri saksi, korban dalam kondisi tidak sadarkan diri di kendaraannya," kata Agus.

Dia menuturkan, ada pengendara lain yang mencoba menyelamatkan sopir sedan tersebut yang sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri. Namun tiba-tiba, sedan tersebut meledak dan menimbulkan kebakaran.

"Saksi berusaha menolong dengan membuka pintu, namun posisi terkunci. Kemudian memecah kaca pintu samping kiri, tiba-tiba saat itu kendaraan meledak dan terbakar," ungkapnya. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar