Erick Thohir Temui Jokowi di Istana, Ini yang Dibahas

 


Jakarta, tjahaytimoer.net –  Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (20/9/2023). Erick melaporkan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada November 2023 di Indonesia.

"Saya tadi melaporkan kepada Bapak Presiden beberapa hal. Nomor satu, mengenai persiapan U-17 yang kemarin juga saya sudah megnhadap Pak Kapolri untuk memastikan kejuaraan dunia U-17 ini bisa berlangsung dengan aman," kata Erick usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Dia mengundang Jokowi untuk hadir di pembukaan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023. Erick menyampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino juga hadir dalam acara pembukaan tersebut.

"Presiden FIFA kalau tidak ada jadwal tentu yang mendadak tanggal 9 (November) sudah di Jakarta untuk juga mengunjungi fasilitas training center yang dibantu oleh FIFA kurang lebih hampir pendanaan Rp100 miliar yang akan besok juga rencana tgl 22 ada peletakan batu pertama," jelasnya.

Selain itu, Erick menyampaikan kepada Jokowi soal alasan FIFA memilih Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Salah satunya yakni, target penonton yang diminta FIFA.

Disisinl lain, kata dia, Jokowi memberi arahan agar pembangunan sepak bola Indonesian terus dilanjutkan. Terlebih, Jokowi menilai tim nasional Indonesia sudah mulai bisa konsisten di beberapa pertandingan sepal bola.

"Tentu ini yang beliau harapkan keberlanjutan daripada pembangunan tim nasional. Apalagi sekarang ada U-17 lalu tentu ada tentu kualifikasi Piala Dunia nanti Oktober, lalu November, dan juga U-23 yang lolos ke tingkat Asia dan ini bisa menjadi kualifikasi untuk olimpiade," tutur Erick.

Dia pun meminta dukungan pihak swasta dan pemerintah untuk keberlanjutan pembangunan sepak bola Indonesia. Erick menyebut Presiden Jokowi siap memberikan dukungan dan mendorong kolaborasi antara pemerintah pusat dengan PSSI dan pihak swasta.

Jokowi Minta Ada Pembenahan Menyeluruh di Sepak Bola Indonesia

Tak hanya itu, Jokowi meminta agar dilakukan pembenahan di sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Jokowi ingin ada Satgas Mafia Bola untuk memberantas permainan bola negatif atau pengaturan skor yang di sepak bola

"Bapak presiden tadi mengarahkan ya kan dan diskusi bapak presiden mengharap satgas mafia bola ini juga ada keterwakilan daripada publik sehingga sangat transparan," ungkap Erick.Displaying Arca yang sudah berada di rak koleksi sudah selesai dibersihkan dan telah melewati proses penangan konservasi tahap ringan.(red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar