Dekat dengan Gus Miftah, Prabowo Raih Suara Pendukung Jatim

  

Jatim, tjahaytimoer.net - Bakal capres Prabowo Subianto disebut-sebut ketiban suara pendukung masyarakat Jawa Timur. Kedekatan Prabowo dengan ulama Gus Miftah dinilai memperkuat dukungan Prabowo di Jawa Timur.

Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Malang, Salahudin menilai kedekatan antara Prabowo dan Gus Miftah memang memiliki potensi memperbesar kans kemenangan Prabowo di Jawa Timur.

"Apa yang dilakukan Prabowo dalam pertemuan itu adalah bagian dari strategi Prabowo untuk membangun image bahwa Prabowo mendapatkan dukungan dari Gus Miftah," kata Salahudin, Senin (19/9/2023).

Kedekatan antara Prabowo dan Gus Miftah diyakini sudah terjalin dengan baik sejak lama.

Selain dekat dengan ulama dengan nama lengkap KH Maulana Miftah Habiburrahman itu, Prabowo juga memiliki hubungan cukup dekat dengan tokoh NU lainnya, salah satunya Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Keduanya pernah melakukan kolaborasi menggelar acara bertajuk Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan, Jawa Tengah beeberapa waktu lalu.

Kedekatan Prabowo dengan sederet tokoh-tokoh NU di Jaawa Tengah dan Jawa Timur menjadi potensi bagi Prabowo untuk mendokrak elektabilitasnya di Pilpres.

Berdasarkan hasil survei Surabaya Research Syndicate (SRS) periode 3 - 12 September 2023, Prabowo keluar sebagai capres idaman masyarakat Jawa Timur dengan perolehan 43,8 persen.

Di posisi kedua diisi oleh Ganjar Pranowo dengan raihan 39.7 persen dan terakhir adalah Anies Baswedan dengan 15,2 persen.

Salahudin menyebut, Prabowo masih memiliki peluang besar untuk menambah pundi-pundi suara di Jawa Timur. Salah satu jalan yang dapat ditempuh dengan memperkuat hubungan dengan para tokoh-tokoh NU di Jawa Timur.

"Pak Prabowo bisa mencoba menjalin komunikasi intensif dengan tokoh-tokoh NU yang relatif memiliki pengaruh cukup kuat di kalangan NU," ungkapnya.(red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar