Akal Bulus Remaja Sidoarjo Ngaku Temukan Bayi yang Ternyata Anaknya Sendiri



Sidoarjo, tjahaytimoer.net –   Seorang remaja di Sidoarjo membuat skenario penemuan bayi di pinggir jalan. Padahal bayi tersebut merupakan darah dagingnya sendiri yang hendak dibuangnya.
Kasus rekayasa pembuangan bayi ini terungkap saat Polsek Candi mendapat laporan penemuan bayi. Laporan itu datang dari SM (48) yang menyebut anaknya, DN (18) menemukan bayi laki-laki.

"Yang mana menurut keterangan anaknya menemukan bayi tersebut di pinggir Jalan Raya Desa Klurak, Kecamatan Candi," ujar Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Imam Tarmudji, Sabtu (9/9/2023).

Setelah mendapat laporan itu, lanjut Imam, pihaknya segera menuju TKP. Sedangkan bayi kemudian dibawa ke salah satu bidan di Desa Klurak.

Polisi selanjutnya melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait penemuan itu. Sejumlah saksi lantas dimintai keterangan. Dari situ kemudian terungkap bahwa pengakuan DN ternyata bohong belaka.

Sebab polisi menemukan fakta bayi tersebut hasil hubungan gelap DN dengan kekasihnya berinisial MP, (17) warga Kecamatan Candi. Sedangkan motifnya, DN takut berterus terang ke orang tuanya.

"Karena takut bilang kepada orang tuanya secara terus terang tentang bayi tersebut," terang Imam.

Tak hanya DN dan orang tuanya, polisi kemudian memeriksa MP. Dari keterangannya, bayinya itu ternyata dilahirkan seorang diri di kamar kosnya di Desa Balongdowo. MP melahirkan pada Senin (4/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Usai melahirkan, bayi tersebut kemudian ditaruh di kamar kos yang kebetulan kosong. MP lalu membuang ari-ari bayi dengan dibungkus tas kresek hitam ke sungai setempat.

"Dari pengakuan MP pada pagi harinya, dia menghubungi kekasihnya DN untuk datang ke kosnya, lalu menyuruh DN untuk membawa bayi tersebut ke rumahnya agar bisa dirawat oleh orang tuanya," imbuh Imam.

"Namun, DN tidak mengakui bahwa itu anak hasil hubungan gelapnya, ia mengaku kepada orang tua bahwa hasil dari nemu di pinggir jalan," tandas Imam.(red.IY)


Posting Komentar

0 Komentar