Viral Siswi SMK Asal Malang Jadi Korban Begal, Begini Penjelasan Polisi

  

Malang, tjahaytimoer.net –  Seorang siswi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) menjadi korban aksi begal di dalam mobil angkutan umum jenis minibus Bison. Korban diketahui berinisial ZML, warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Saat kejadian, korban berniat pulang ke rumah dari sekolahnya yang ada di SMK wilayah Pasuruan. Sesampainya di dalam mobil angkutan umum, korban dipukul dan dibekap menggunakan sarung. Pelaku menggasak barang berharga milik korban berupa laptop.

Kejadian ini terjadi pada Kamis (24/8/2023) malam sekitar pukul 18.00 WIB. Kasus ini viral di media sosial. Dari rekaman video yang beredar, siswi itu hendak pulang sekolah di wilayah Purwoasri, Kabupaten Pasuruan, menuju rumahnya di Kecamatan Lawang berdua dengan seorang temannya.

Mereka berdua menaiki mobil Bison warna biru dongker. Cuma, saat tiba di area Parelegi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, sang teman turun. Lalu mobil melaju meneruskan perjalanan. Di situlah korban didekap dan dipukul. Kemudian barang berharga laptop milik korban di bawa kabur pelaku.

Setelah menguras harta korban, siswi tersebut diturunkan di pinggir jalan. Dia mengalami luka lebam di dekat mata sebelah kanan.

Kapolsek Lawang Kompol Ardhianto mengatakan, siswi tersebut berinisial ZML. Kejadian pada hari Kamis (24/8/2023) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

“Memang betul itu warga Lawang, namun kejadiannya di Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

“Mungkin supaya lebih jelas bisa ditanyakan di sana kasusnya,” tutur Ardhianto.

Ardhianto melanjutkan, sebagai bentuk kepedulian, Polsek Lawang menurunkan Bhabinkamtibmas kepada korban di rumahnya. Hal itu untuk memberikan bantuan trauma healing dan pendekatan.

“Kebetulan Bhabinkamtibmas Ketindan seorang Polwan. Sehingga pas. Kami turunkan untuk diberikan pendampingan,” pungkasnya. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar