Viral di Sosmed, Nenek Obesitas di Kediri Akhirnya Bisa Pulang


Kediri, tjahayatimoer.net - Seorang nenek yang mengalami obesitas di Kota Kediri viral di sosial media (sosmed) usai terjatuh di dapur rumahnya.


Usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri, nenek obesitas yang bernama Halimah tersebut akhirnya bisa pulang.


Anggota Polsek Kediri Kota membantu kepulangan nenek Halimah ke rumahnya di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota, Kota Kediri.


“Bhabinkamtibmas Semampir Aiptu Zashudi bersama Babinsa Serda Jupri membantu kepulangan warga Obesitas Kelurahan Semampir yang sempat Viral bersama petugas kesehatan dari klinik Dokes Polres Kediri Kota dari rumah sakit Bhayangkara Kediri,” ujar Kapolsek Kediri Kota Kompol Ridwan Sahara.


Proses pemulangan nenek Halimah dilakukan dengan menggunakan mobil ambulan ke tempat tinggal pasien di Barak Penampungan milik Dinsos di RT 27 / RW 06 Kelurahan Semampir, Kota Kediri.


Sang nenek diantar sampai masuk di rumahnya dan dibantu oleh warga setempat. Kini kondisi Halimah sudah membaik.


Sebelumnya, nenek Halimah viral di sosmed facebook. Foto sang nenek yang sedang kesakitan usai terjatuh di dapur rumahnya diunggah ke sosmed.


Akibat terjatuh itu, Halimah hanya bisa duduk selama beberapa hari di dapur rumahnya. Kondisinya sangat memperihatinkan.


Sesaat setelah itu, petugas PMK dan BPBD Kota Kediri datang ke rumah Halimah untuk melakukan proses evakuasi.


Kepala PMK Kota Kediri Fanni Eriyanto mengaku, mendapatkan laporan dari pegawai Puskesmas Balowerti tentang kondisi Halimah.


Setelah itu, pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi terhadap pasien menggunakan kendaraan rescue. Halimah langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk ditangani.

Posting Komentar

0 Komentar