Viral di Ponorogo, Pengantin Perempuan Dihadiahi Mobil Baru

 

Ponorogo, tjahaytimoer.net –   Sebuah video viral di media sosial (medsos) Ponorogo memperlihatkan satu unit mobil baru diangkut truk towing. Mobil itu disebut sebagai hadiah.

Dalam narasi pada video yang berdurasi 16 detik itu disebutkan, mobil tersebut diberikan oleh pengantin laki-laki untuk istrinya. Terlihat, mobil Honda Brio warna merah itu dibubuhi tulisan “Untuk istriku tersayang”.

Diperkirakan video itu diambil jelang akad nikah dengan lokasi di Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. Tempat tersebut diduga rumah dari mempelai perempuan, sementara mempelai laki-lakinya berasal dari Desa Patik, Kecamatan Pulung.

Beritajatim mencoba menelusuri kebenaran dari video tersebut dengan meminta konfirmasi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukorejo. Kepala KUA Kecamatan Sukorejo Muhamad Auliyaussofi, membenarkan adanya pernikahan dengan hadiah mobil tersebut.

Berdasarkan data KUA Kecamatan Ponorogo, mempelai perempuan bernama Lynta Angga Rada Hyllena dan mempelai laki-laki bernama Endra Wahyu Al Mutakim. Mereka melaksanakan akad nikah pada Senin (21/8/2023) lalu di rumah mempelai perempuan di Desa Lengkong.

“Saat saya datang sekitar pukul 09.30 WIB, sudah ada mobil yang diangkut towing terparkir di sekitar rumah mempelai perempuan di Desa Lengkong,” kata Muhamad Auliyaussofi, saat ditemui beritajatim di kantornya, Rabu (23/8/2023).

Sebelum acara akad nikah berlangsung, Sofi, panggilan Muhamad Auliyaussofi menanyakan perihal mobil tersebut kepada mempelai laki-laki apakah untuk mas kawin atau bukan. Sang mempelai laki-laki, Endra, menjawab bahwa mobil tersebut bukan mas kawin tetapi hadiah untuk calon istrinya Lynta Angga Rada Hyllena.

“Mobil itu bukan untuk mas kawin. Mobil itu untuk hadiah istrinya,” katanya.

Sofi mengungkapkan bahwa adanya mobil di atas towing itu turut menjadi perhatian warga sekitar. Cukup banyak orang yang mengerumuni mobil baru tersebut.

Mobil tersebut diletakkan di gang kecil dekat dengan sekolahan. Sehingga selain warga, juga banyak anak-anak sekolah yang penasaran.

“Cukup jadi perhatian warga, banyak yang melihat, termasuk anak-anak sekolah, karena memang dekat dengan sekolah,” pungkasnya. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar