Viral, Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Baiturrohman Palang Tuban Terekam CCTV

 

Tuban, tjahaytimoer.net –   Viral, aksi komplotan pencuri yang mengambil kotak amal di masjid Baiturrohman, Desa Kradenan, Kecamatan Palang terekam kamera pengawas CCTV.

Kejadian tersebut terjadi pada hari rabu (23/08/2023) malam. Terlihat 3 pelaku bekerjasama saat mencuri kotak amal tersebut, pertama seorang laki-laki berpakaian warna hitam mendekati kotak amal terlebih dahulu, dengan disusul seorang berpakaian merah.

Lantas keduanya mengambil kotak amal yang semula kotak amal tersebut berada di depan pintu masjid yang kemudian diangkat kedalam bak mobil pick up dengan dibantu seorang perempuan memakai jilbab merah dan kacamata.

Aksi tersebut dilakukan begitu cepat, kotak amal yang telah dicuri kemudian ditutup dengan tikar agar tidak ketahuan. Oleh karena hal itu, takmir masjid Abdul Wachid membenarkan adanya aksi pencurian itu dan tengah viral di media sosial.

“Awalnya tidak tahu kalau kotak amal itu hilang, setelah sholat subuh, baru sadar kalau kotak amal sudah tidak ada ditempatnya,” ucap Abdul Wachid.

Lanjut, menyadari hal itu, pihaknya langsung mengecek CCTV dan benar rupanya kotak amal telah dicuri oleh 3 pelaku yang menggunakan mobil pick up warna hitam.

“Ini tidak hanya sekali, sudah 4 kali kotak amal disini dicuri, bahkan pernah sepeda motor juga hilang disini,” terang dia.

Karena kejadian tersebut, Takmir Masjid langsung melaporkan ke Polsek Palang dan diperkirakan uang didalam kotak amal berkisar Rp 4 juta.

Sementara itu, Kapolsek Palang AKP Carito telah menerima laporan tersebut dan masih dalam proses penyelidikan.

“Iya, masih dalam proses lidik,” ujarnya. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar