Tim 7 Jokowi Bakal Berikan Pengarahan ke Jurkam PDIP



Jakarta, tjahayatimoer.net -  Partai PDI Perjuangan (PDIP) menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) tingkat nasional dalam rangka menyambut Pemilu 2024. 




Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Tim 7 besutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal ikut memberi materi dalam pelatihan itu.




"Nanti Tim 7 ini, juga perwakilan dari mereka akan menggembleng saudara-saudara sekalian selama tiga jam agar memiliki keterampilan yang baik," ujar kata Hasto dalam pembukaannya di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023).




Hasto menuturkan bahwa dirinya menemui Presiden Jokowi pada (22/6) lalu. Dalam pertemuan itu, Hasto mengingatkan janji Jokowi dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang ingin membantu pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.



Dia mengatakan dalam Rakernas itu, Jokowi menyampaikan perlunya grand strategy untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.



"Akhirnya Pak Jokowi mengirimkan orang. Ini salah satu hasilnya tentang gaya kepemimpinan Pak Ganjar, sejarah, nilai hidup, dan tantangan zaman," ujar Hasto.




Dalam kesempatan itu, Hasto lantas mengingatkan kepada peserta pelatihan untuk terampil dan terus mengasah komunikasi politik untuk merebut hati rakyat. Dia mengimbau jurkam muda agar tak menjadi jurkam kaleng-kaleng.



"Anda di sini dilatih bukan untuk menjadi jurkam kaleng-kaleng, tetapi jurkam yang punya karakter," kata Hasto



Hasto pun menjelaskan, menjadi jurkam bukan hanya sekedar memiliki keterampilan untuk berbicara, melainkan harus ada kesatu paduan antara pikiran dan hati.



"Idenya harus segar, radikal, merubah," pungkasnya.



Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya intens berdialog dengan tim 7. Hal itu guna melakukan suatu koordinasi secara detail dalam mengatur strategi komunikasi dan narasi besar Ganjar Pranowo melanjutkan program Jokowi.



"Dan PDI perjuangan dengan melakukan suatu dialog yang intens dengan bapak Presiden Jokowi bahkan tadi malam bertemu dengan tim 7 yang diberikan Presiden Jokowi.



 Itu melakukan suatu koordinasi secara detail dalam mengatur strategi komunikasi, dan narasi besar dari Pak Ganjar Pranowo untuk gerak cepat Indonesia maju yang merupakan kelanjutan dari Pak Jokowi," kata Hasto kepada wartawan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/7).




Kendati begitu, Hasto belum memberitahukan nama-nama yang terdapat pada tim 7.



 Menurutnya, tim 7 merupakan orang yang mendampingi Jokowi selama 7 tahun lebih.



"Ya nama tim 7 itu memang selama 7 tahun lebih mendampingi Pak Jokowi dalam membangun komunikasi yang efektif untuk rakyat. Karena itu lah Pak Ganjar juga memiliki karakter yang sama dengan Pak Jokowi turun ke bawah blusukan," ujarnya.




"Tim 7 ini ada seorang profesor. Di dalamnya ada yang jago sosmed, ada jago branding, ada jago dalam merumuskan semacam smart card. Ini semacam sangat lengkap, namanya saja tim 7, setia pada tujuan," tambahnya. (red.js)


Posting Komentar

0 Komentar