Sopir Konsumsi Miras, Truk Kontainer Terguling di Gresik

 

Gresik, tjahaytimoer.net –   Diduga sopir mengkonsumsi miras (minuman keras), truk kontainer B 9455 UIV  terguling di Jalan Raya Duduksampeyan Gresik. Truk tersebut menutup arus dari arah Gresik menuju Lamongan. Sopir truk bernama Djati Awan (35).

Peristiwa tersebut bermula saat Djati mengemudikan kendaraan dengan kecepatan sedang. Saat melintas di Jalan Raya Duduksampeyan Gresik. Truk yang dikemudikan warga Brondong, Lamongan itu mendadak oleng ke sisi kiri “Setelah terguling, bodi truk yang panjang menutup separuh jalan,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina, Jumat (18/8/2023).

Perwira pertama Polri itu menambahkan, meski tidak memakan korban, peristiwa tersebut menyebabkan kemacetan panjang. Parahnya, saat petugas melakukan pemeriksaan. Pengemudi truk itu dalam kondisi mabuk usai menenggak miras.

“Imbas miras itu pengemudi tidak bisa menguasai kemudi dengan wajar. Saat ini masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Peristiwa tersebut, lanjut dia, menyebabkan sopir mengalami luka pada bagian punggung. Proses evakuasi memakan waktu hingga dua jam lebih. Pasalnya, sambungan muatan ikut terpisah dari badan truk. “Kami terpaksa mengerahkan truk derek, arus lalu lintas pun berangsur kondusif,” ungkapnya.

Kecelakaan tanpa korban tersebut menambah daftar panjang kecelakaan di wilayah Kabupaten Gresik. Selama Agustus 2023, Satlantas Polres Gresik mencatat 48 kecelakaan. Bahkan, 5 nyawa melayang di jalanan. “Sebagian besar kecelakaan disebabkan karena kelalaian pengemudi dan melanggar rambu-rambu lalu lintas,” pungkas Tita Puspita. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar