SMK BISA!!! Dalam Rangka Memperingati Kegiatan Tahun Baru Islam, SMKN 1 SEMEN: Pawai Ta’aruf dan Santunan anak yatim menjadi ajang menebar kebaikan

Kediri, tjahayatimoer.net - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, SMKN 1 SEMEN menggelar Pawai “Ta’aruf “, dan memberikan santunan kepada anak yatim, Rabu, 26 Juli 2023 kemarin.


Pada Pawai “Ta’aruf”, siswa memakai busana muslim, dan membawa poster yang dibuat per kelas dengan kreatifitas para siswa. Agar lebih meriah, setiap kelas diperbolehkan berkreasi dg baju seragam muslim masing masing n bisa membawa salon kecil agar acara pawai semakin ramai dan mengundang daya tarik masyarakat untuk melihat. Dan bagi kelas yg tertib, kompak n punya nilai Islami yg lebih  saat pawai taaruf diberi hadiah untuk juara 1, 2 dan 3. Agar ada keharmonisan dari warga sekolah..bapk ibu guru dan karyawanpun juga memakai busana muslim bernuansa putih.


Untuk meningkatkan kebersamaan seluruh warga..setelah pawai taaruf..mereka duduk bersama di aula terbuka SMKN 1 Semen..bersama sama bersholawat diiringi kelompok sholawat Rohis Smeksas sambil menikmati konsumsi yg dibawa para siswa per kelas yang di koordinasi langsung oleh wali kelas masing-masing.


Suasana pada saat pawai “Ta’aruf” terbilang lancar, sampai dengan acara Istighosah serta santunan kepada anak yatim. Dari semua rangkaian kegiatan SMKN 1 SEMEN, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk belajar memperbaiki diri dari kesalahan-kesalahan yang telah lalu n bisa berhijrah menjadi lebik baik lagi, serta diharapkan dari kegiatan ini membawa berkah dan amal ibadah agar manusia terhindar dari sifat dan sikap yang dapat membawa seseorang kepada kedzaliman dan keburukan. (red.team)

Posting Komentar

0 Komentar