Simpatisan Jokowi di Surabaya Baca Yasin dan Bakar Foto Rocky Gerung


Surabaya, tjahayatimoer.net -  Sejumlah orang yang mengaku simpatisan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar aksi dengan membacakan Surat Yasin untuk Rocky Gerung. Mereka juga menginjak dan membakar foto Rocky.

Aksi mereka lakukan di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (3/8). Massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai 'Pemuda Surabaya Bersatu' itu juga membawa sejumlah spanduk.


Koordinator Pemuda Surabaya Bersatu Kusnan Hadi mengatakan aksi ini mereka lakukan untuk mengecam pernyataan Rocky Gerung, yang menyebut Jokowi 'bajingan tolol'.


Kusnan mengaku membacakan Yasin Fadilah untuk membalas perkataan Rocky soal 'bajingan tolol' ke Jokowi.

"Kami mendoakan lewat Yasin Fadilah. Karena orang Jawa bilang kalau orang sakit parah dibacakan Yasin ada dua kemungkinan [yang terjadi]. Kalau sembuh orang itu akan selamanya sembuh, kalau tidak sembuh dia akan mati," kata Kusnan.

Melalui doa yang mereka panjatkan, Kusnan berharap Allah menyadarkan Rocky sehingga yang bersangkutan sadar dan membantu bangsa ini.

"Semoga Allah memberikan dia hati yang tenang, pikiran yang padang (terang), untuk bisa membantu negeri ini, bukan menjadi pengacau. Eman (sayang) karena dia seorang profesor," ucapnya.(red.js)


Posting Komentar

0 Komentar