Poltekbang Surabaya Kukuhkan 208 Perwira Transportasi


Surabaya, tjahaytimoer.net –  Poltekbang Surabaya mengukuhkan 208 perwira transportasi dalam Upacara Wisuda Taruna-Taruni, Jumat (25/8/2023) kemarin. Para lulusan diharapkan lebih adaptif, sehingga bisa bertahan dan meraih prestasi.

Adapun ratusan wisudawan itu berasal dari Prodi Teknik Listrik Bandara (TLB) Angkatan 15, Teknik Navigasi Udara (TNU) Angkatan 13 A dan 13 B, dan Komunikasi Penerbangan (KP) Angkatan 6.

Kemudian Teknik Pesawat Udara (TPU) Angkatan 6 A dan 6 B, Manajemen Transportasi Udara (MTU) Angakatan 6 A dan 6 B, juga Teknik Bangunan dan Landasan (TBL) Angkatan 5.

Dikatakan Direktur Poltekbang Surabaya Agus Pramuka, bahwa para wisudawan tersebut berasal dari 96 orang Program Reguler Polbit (Pola Pembibitan), 68 orang Program Reguler Non Polbit, 44 orang Program Non Reguler.

Dari total 208 wisudawan itu, IPK tertinggi diraih Winando Vandosyen dari Prodi Diploma 3 Komunikasi Penerbangan (KP), dengan nilai 3,80. “Mereka semua ini telah menyelesaikan masa pendidikan dan pelatihan di Poltekbang Surabaya dengan baik,” kata Agus, ditulis Sabtu (26/8/2023).

Sementara Kepala BPSDM Perhubungan Djoko Sasono memberikan pesannya kepada para lulusan dalam menjalankan karir dan hidup ke depan. Menurutnya, harga diri dan integritas menjadi poin penting.

“Hidup adalah untuk mencari kemenangan, kemenangan yang dimaksud di dalam hidup ini adalah apabila kita tidak pernah mengkhianati hati nurani sendiri, tidak pernah memperjualbelikan harga diri dan integritas, dan bangga mengatakan bahwa saya selalu dalam posisi memberi dan berbakti. Bukan menerima dan meminta,” tuturnya.

Karena itu, ia meminta kepada perwira transportasi menjadi individu yang cerdas dan cekatan. Sehingga, mampu berpikir kritis untuk memberikan solusi, karena seorang pemenang adalah individu yang seeking solution in any problem.

“Jadilah seorang yang energik dan berempati, tidak hanya mampu bertindak tapi juga mampu merasa, dan memberikan solusi. Jadilah orang bernyali, sehingga kalian mampu menghadapi segala tantangan dan tugas yang diberikan,” pesannya.

Tak hanya itu, Djoko Sasono juga berharap lulusan Poltekbang Surabaya menjadi sosok yang tangguh dan berintegritas. Paling penting adalah mampu beradaptasi sehingga mampu bertahan dan meraih prestasi. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar