Persebaya Surabaya Pincang Jelang Laga Melawan PSS Sleman

 


Surabaya, tjahaytimoer.net –   Persebaya Surabaya dipastikan pincang jelang laga melawan PSS Sleman di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Sabtu (26/8/2023) mendatang.

Sejumlah pemain Persebaya yang sebelumnya sedang dalam masa pemulihan, belum ada yang bergabung dengan latihan hari ini yang digelar di Lapangan Thor. Pemain tersebut adalah Paulo Victor, Nuri Fasya, dan Risky Dwiyan (Guk).

Pelatih Persebaya Uston Nawawi mengatakan bahwa Paulo Victor semakin membaik dan akan dilihat perkembangannya ke depan. Namun, ia belum memastikan apakah Paulo Victor akan ikut diboyong saat Persebaya menyambangi markas PSS Sleman.

“Kita lihat kondisi terakhirnya nanti, kan kami berangkat hari Kamis, masih ada dua hari latihan,” kata Uston.

Selain Paulo Victor, Persebaya juga dipastikan akan kehilangan kiper Ernando Ari yang membela Timnas Indonesia U-23 pada ajang Piala AFF U-23 di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

Absennya beberapa pemain penting ini menjadi ujian tersendiri bagi Uston Nawawi, karena PSS Sleman juga sedang dalam tren positif. Di tiga laga terakhir, Persebaya dan PSS Sleman sama-sama menang secara beruntun.

Meski dihadapkan dengan situasi yang sulit, Uston Nawawi tetap optimis Persebaya bisa meraih poin di laga melawan PSS Sleman. Ia meminta para pemainnya untuk tidak terbebani dengan hasil akhir, dan fokus untuk bermain baik.

“Saya tekankan pada pemain gak perlu ada beban, kami jalani saja, tugas kita kan berlatih dan bertanding di situ,” kata Uston.

Uston juga mulai mengevaluasi kekurangan timnya dari laga terakhir, dan mempelajari kekuatan PSS Sleman. Namun, ia enggan memberi bocoran seperti apa pola formasi pemain yang akan diturunkan.

“Tentunya kita tahu Sleman tim bagus, kita berusaha di sana untuk mengambil poin,” tutup Uston.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (26 Agustus 2023) pukul 20.45 WIB. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar