PDIP: Pak Prabowo Sekarang Tampak Beda, Humanis dan Tidak Mudah Marah


Jakarta, tjahayatimoer.net - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Utut Adianto, menilai bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kini menampilkan diri sebagai sosok yang berbeda di depan publik.




Menurut Utut, Prabowo kini menampilkan diri sebagai sosok yang humanis dan tidak mudah marah. Pernyataan itu disampaikan Utut merespons sejumlah manuver Prabowo yang tengah mendekati sejumlah partai di tengah keinginannya maju sebagai capres di 2024.




"Kalau mau dibilang manuver ya boleh, yang jelas sekarang Pak Prabowo kan tampak berbeda dengan Pak Prabowo yang dahulu. Pak prabowo yang humanis yang tidak mudah marah," kata Utut di kompleks parlemen, Jumat (4/8).




Sementara itu, Utut enggan menyebut sejumlah kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dalam beberapa waktu terakhir ke sejumlah partai sebagai manuver. Menurut dia, langkah partainya itu merupakan bagian dari upaya penjajakan kerja sama.




Langkah PDIP itu menurut Utut tak mengenal istilah koalisi. Berbeda dengan koalisi, kerja sama didasari atas kebutuhan untuk saling melengkapi.



"Kalau kerja sama itu kan basisnya adalah saling percaya basisnya adalah sama-sama, saling memajukan. Saya enggak bilang saling menguntungkan," ujar Utut.



Dia pun menegaskan langkah partainya itu akan terus dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Nantinya, kata Utut, sejumlah pertemuan itu akan terus dilaporkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.



"Yang jelas semua hasil pertemuan itu dilaporkan oleh Ibu Ketum. Nanti kan Ibu Ketum diskusi dengan Mbak Puan," ucap mantan pecatur nasional ini.   (red. js)


Posting Komentar

0 Komentar