Memperingati HUT RI ke 78 Kecamatan Pagu Gelar Karnaval Budaya dan Gerak Jalan kreasi


KEDIRI, tjahaytimoer.net – Karnaval Budaya dan Gerak Jalan kreasi yang diadakan pada Sabtu (26/8/2023) menjadi panggung bagi para siswa-siswi untuk memamerkan karya-karya mereka. 

Kegiatan ini melibatkan seluruh sekolah di Kecamatan Pagu, dari tingkat Raudlatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah(MI) yang berpartisipasi dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.


Start Karnaval Budaya dan Gerak Jalan kreasi  dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan murid-murid RA terlebih dahulu kemudian baru disusul oleh siswa-siswi MI dengan rute yang telah ditentukan sepanjang ±2,1 km


Dalam acara Karnaval ini siswa-siswi Raudlatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah(MI) mengusung tema “Berbhineka Tunggal Ika Menuju Indonesia Maju”. Dengan tema ini  Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa’. 


Acara Karnaval tahun ini juga menampilkan pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia. Ini menggaris bawahi pentingnya persatuan dan cinta tanah air di tengah keberagaman budaya dan agama.


Ini semua bukti bahwa mereka sudah memiliki rasa cinta tanah air sejak dini. Merayakan hari kemerdekaan bangsanya dengan penuh semangat.


Acara ini berlangsung dengan baik, tanpa ada kendala. Tentu karena kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan matang. Meski sederhana tentu acara ini akan teringan di benak anak-anak sampai mereka dewasa nanti.(red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar