Lahan Seluas 3 Hektare Hutan Khayangan Api Bojonegoro Terbakar

 

Bojonegoro, tjahaytimoer.net –   Kurang lebih lahan seluas 3 hektare lahan hutan jati di Jalan Khayangan Api turut Desa Ngunut RT 21 RW 04 Petak 88 KRPH Grogolan BKPH Dander KPH Bojonegoro Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro terbakar.

Kejadian itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.15 WIB, Selasa (22/08/2023). Hingga pukul 18.30 WIB, saat api berhasil dipadamkan, sekitar 3 hektare lahan hutan jati yang sudah terbakar.

Api cepat merembet karena banyak daun jati kering dan semak belukar. Ditambah musim kemarau sehingga hembusan angin lebih kencang yang menyebabkan api lebih cepat merembet. Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro Ahmad Gunawan mengatakan, proses pemadaman berlangsung tidak lebih satu jam. Dalam peristiwa tersebut api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa.

Pemadaman dilakukan sebanyak 7 personil bersama dengan BPBD, Perhutani, serta dibantu masyarakat setempat. “Proses pemadaman dengan mengerahkan 1 Unit Fire Truck Firedoom Dinas Damkarmat Bojonegoro dan 1 Unit Water Suply BPBD Bojonegoro,” ujarnya. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar