Kakak Tingkat Pembunuh Mahasiswa UI Sempat Berupaya Kuras ATM Korban


Jakarta, tjahayatimoer.net -   Polisi mengatakan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial AAB (23) sejak awal berniat mencuri hingga membunuh MNZ (19) demi melunasi utang. Sebelum pembunuhan dilakukan, AAB mencoba menguras isi ATM juniornya itu.





"Kenapa sasarannya korban? Karena pelaku dengan korban itu berteman, dan tahu korban tahu punya barang-barang seperti laptop merek MacBook, punya iPhone segala macam," kata Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Depok AKP Nirwan Pohan dalam konferensi pers, Sabtu (5/8/2023).




Selain itu, AAB tahu korban memiliki barang-barang mewah serta uang banyak. Ditambah lagi, korban, yang juga bermain investasi kripto, dianggap lebih sukses daripada pelaku.




"Karena kan korban ini ikut juga main investasi gitu, dia lebih banyak berhasil dan mungkin korban dianggap lebih banyak duitnya, jadi (pikir pelaku) dengan menguasai ATM-nya bisa selesaikan utang saya (pelaku)" jelasnya.




Akhirnya, AAB mencuri dompet korban untuk mengambil kartu ATM. Namun AAB terus gagal mengakses PIN ATM milik korban.



"Setelah diambil, dompet diambil dicoba ke ATM karena tidak tahu PIN-nya akhirnya diblok," terangnya.



Nirwan menyebut pelaku berniat menghabisi nyawa korban sejak Senin (31/7). Saat itu, pelaku mengetahui korban baru balik dari kampung halamannya. Pelaku bahkan sempat mempelajari cara membunuh melalui video YouTube.



"Memang sudah merencanakan untuk membunuh korban dari Senin selepas korban pulang," ucapnya.



Pembunuhan MNZ terjadi di kosan korban pada Rabu (2/8). Mayat MNZ dimasukkan ke plastik dan dibiarkan di kamar kos. Mayat MNZ baru ditemukan pada Jumat (4/8).



Polisi kemudian menangkap AAB dan mengamankan sejumlah barang bukti seperti pisau lipat yang diduga untuk membunuh hingga sejumlah barang korban yang diduga dicuri. AAB diduga membunuh karena terlilit utang.(red.js)


Posting Komentar

0 Komentar