kader kesehatan putra remaja SMAN 1 Gresik sabet juara 1

 


SMAN 1 Gresik, tjahayatimoer.net -  berhasil meraih juara 1 Putra Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) Tingkat Kabupaten Gresik, Lomba tersebut diikuti oleh Kader Kesehatan Remaja dari siswa/siswi SMA/MA se kabupaten Gresik.


Perlombaan ini meliputi tes tulis, wawancara terkait UKS, dan nilai gizi. Untuk juara 1 dan 2 akan di seleksi kembali dan bersiap mengikuti lomba di tingkat Provinsi.


Kepala SMAN 1 Gresik  Dr. Drs. H. Moh. Syafa'ul Anam S.Pd MM memberikan ucapan selamat kepada pembina UKS dan siswa yang telah berprestasi.  Serta berharap prestasi ini bisa ditingkatkan dan dapat memotivasi hidup sehat di lingkungan SMAN 1 Gresik.


Terkait lomba ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, mengajak pelajar untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Baik di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Hal ini disampaikan Sekda Gresik saat membuka lomba kader kesehatan remaja tingkat SMA/MA se-Kabupaten Gresik tahun 2023 di ruang rapat Argo Lengis Kantor Bupati Gresik, Senin (31/07/2023).


“Lomba ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, perilaku dan lingkungan yang sehat,” kata Washil.


Dijelaskan, tujuan program UKS/M itu merupakan program pemerintah melalui bidang pendidikan. Yakni untuk menanamkan dan menumbuhkan serta meningkatkan kemampuan hidup sehat bagi anak usia sekolah dengan menerapkan (PHBS).


“UKS/M juga untuk meningkatkan derajat peserta didik melalui pelaksanaan TRIAS UKS. Lomba ini merupakan komitmen pembinaan tim UKS Kabupaten Gresik sebagai tolak ukur untuk lomba tingkat provinsi hingga nasional,” tuturnya.


Adapun tim juri yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur M. Ardiyanto, Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Abd. Rahman Ali, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Anik Luthfiyah serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gresik Ziadatur Rahma. (red.js)

Posting Komentar

0 Komentar