Kabakaran Rumah di Jombang Dipicu Elpiji Ngowos, 4 Orang Terluka

Jombang, tjahaytimoer.net –  Kebakaran terjadi di Perumahan Mojongapit Indah Blok E Jombang Jawa Timur, Rabu (23/8/2023) malam. Rumah ukuran 7×12 meter itu menjadi sasaran si jago merah. Kebakaran dipicu oleh tabung elpiji bocor.

Selain itu, kebakaran juga mengakibatkan empat orang mengalami luka bakar. Masing-masing adalah Pak To (50), Herawati (65), serta Faisal (25) dan Santi (21). Api berhasil dipadamkam setelah dua jam.

Komandan PMK (Petugas Pemadam Kebakaran) Kabupaten Jombang Syamsul Bahri menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari warga tentang adanya kebakaran tersebut sekitar pukul 18.58 WIB. Sejurus kemudian pihaknya langsung memberangkatkan mobil damkar berikut tangki penyuplai air ke lokasi.

Petugas melakukan pembasahan di lokasi. “Akhirnya api yang berkorbar berhasil kita padamkan pada pukuk 20.30 WIB. Ada empat orang yang mengalami luka bakar,” kata Syamsul Bahri ketika dikonfirmasi terkait kebakaran ini.

Syamsul menjelaskan, berdasarkan keterangan pemilik rumah, yakni Herawati, kebakaran tersebut disebabkan oleh tabung elpiji ngowos. Awalnya, Herawati mengganti tabung elpiji yang sudah habis isinya.

Pak To membantu memasang tabung yang baru. Diduga saat melakukan pemasangan, kompor diduga masih menyala. Kontan saja, api langsung menyambar tabung ngowos itu. Api kemudian membesar karena kencangnya embusan angin. Bahkan membakar rumah yang berada di permukiman padat penduduk tersebut. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar