Isi Garasi Petinggi DPRD Sulsel yang Anaknya Ugal-ugalan Pakai Pajero


Jakarta, tjahayatimoer.net -  Identitas pemilik Mitsubishi Pajero Sport dengan strobo yang ugal-ugalan di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, pada (5/8) malam terungkap. 




Dia adalah anak dari Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Ni'matullah, bernama Muh Irfan Fauzan Erbe (20).



Kejadian yang melibatkan anak pejabat DPRD ini sebelumnya sempat viral di dunia maya setelah terekam kamera dan videonya diunggah pada akun media sosial bernama @mksinfo.official.



Terlihat dalam video, SUV dengan pelat nomor DD 904 ini sedang melaju pada jalan satu arah yang kondisinya sedang ramai kendaraan. Mobil ini menggunakan strobo dan klakson yang bunyinya mirip klakson kendaraan polisi.



Mobil ini kemudian menyalip kendaraan lain di depannya sembari membunyikan klakson tersebut. Ia tampak ngotot meminta prioritas kepada pengguna jalan lainnya.



 Namun ketika menyalip, seorang pengendara motor mendadak tergelincir diduga hilang kendali akibat kaget mendengar suara klakson Pajero Sport itu.



Beruntung pesepeda motor itu tak sampai terinjak kendaraan lain yang melaju di belakangnya.



Ni'matullah merupakan salah satu petinggi DPRD Sulsel dari fraksi Partai Demokrat yang mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua II. Di luar itu ia merupakan pejabat publik yang memiliki harta lebih dari Rp2,5 miliar menurut LHKPN.



Sebagian harta ini dialokasikan ke dalam bentuk tanah dan bangunan senilai Rp1,6 miliar, dan harta bergerak lainnya Rp340 juta. Sementara aset pada kendaraan hanya ada tercantum dua mobil yang nilai estimasi keseluruhan Rp470 juta.



Dua mobil tersebut adalah Honda Civic 1.5 E CVT Rp400 juta lansiran 2017 dan Toyota Kijang Innova produksi 2005 dengan estimasi harga Rp70 juta. Tidak ada Pajero Sport dicantumkan sebagai aset kendaraan pada LHKPN Ni'matullah.





Ni'matullah sempat menjelaskan jika mobil itu memang bukan miliknya. Itu merupakan mobil operasional yang dipinjamkan DPRD Sulsel kepadanya.



Ia juga menegaskan pelat nomor kendaraan operasional Pajero Sport yang digunakan anaknya adalah asli warna hitam, bukan merah, lantaran statusnya mobil operasional, bukan mobil dinas.




"Platnya sudah benar. Bukan plat merah. Itu memang mobil operasional," ujarnya.



Saat ini polisi telah mengamankan mobil operasional Mitsubishi Pajero Sport Ni'matullah, yang sebelumnya sempat dipakai ugal-ugalan oleh anaknya itu.



 Anak Ni'matullah yang diketahui masih berstatus mahasiswa juga sudah diberikan sanksi tilang oleh kepolisian.  (red.js)



Posting Komentar

0 Komentar