Dpd IWO-I Lamsel Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus IWO-I- Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel




Dewan, tjahayatimoer.net -  Pengurus Daerah Kabupaten Lampung Selatan menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan periode 2023-2028 dengan motto” Menuju Pers Bebas Menjadi Jurnalis Terpercaya.

Pelantikan diselenggarakan di Gedung Serba Guna KPT Tanjung Senai di lingkungan Pemkab Ogan Ilir pada Selasa 1 Agustus 2023 dihadiri langsung oleh Ketua DPP IWO-I.H. NR Icang Rahardian, S.H, Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, S.H. M.H Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, Ketua dan Perwakilan Pengurus IWO-I Kabupaten/Kota se-Sumsel, DPD Lampung Selatan, Hari Prasetyo Wibowo beserta jajaran, Kepala OPD Kabupaten Ogan Ilir dan perwakilan OKP.

Sebelum dilantik Ketua DPP IWO-I mengambil sumpah jabatan dan langsung melantik dan menyerahkan bendera petaka Rajawali Sakti kepada Ketua DPD IWO-I Kabupaten Ogan Ilir.

Pelantikan berdasarkan surat keputusan Nomor 201/SK/IWO-I/P/2023 tentang pembentukan pengurus pimpinan DPD IWO-I Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Karena dinilai mampu mengembangkan organisasi, Maka secara resmi melantik Ketua DPD IWO-I Kabupaten Ogan Ilir periode 2023-2028 Yasandi beserta Pengurus IWO-I Ogan Ilir yang berjumlah 20 orang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD IWO-I Kabupaten Ogan Ilir, Yasandi mengatakan bahwa organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) awalnya adalah Organisasi IWO dan Ketua Umum IWO-I Bapak Icang Rahardian adalah salah satu pendirinya, Dan pada tahun 2018 terjadi pecah kongsi dan berdirilah IWO-I yang didirikan oleh Ketua Umum Icang Rahardian yang telah terbukti membela anggota yang terkena kasus hukum. Dan sekarang sudah bebas,” Katanya.

Dirinya pun mengharapkan kerjasama Pemerintah Daerah dengan Pengurus Pimpinan DPD IWO-I Kabupaten Ogan Ilir untuk suksesnya pembangunan di daerah, Menurutnya organisasi IWO-I Ogan Ilir tak butuh dana hibah. Tetapi cukup menggandeng organisasi IWO-I kalau ada pembangunan, Dan Insyaallah control sosial aman dan lancar, Harapnya.

Sementara Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia, H. NR Icang Rahardian, S.H dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi acara pelantikan Pengurus Pimpinan DPD Kabupaten Ogan Ilir yang sangat meriah dan kontribusi dari Pemkab Ogan Ilir serta dinas terkait yang telah ikut menyukseskan pelantikan DPD Ogan Ilir.

“Saya menghimbau IWO-I jangan berpolitik, Karena berpolitik siap dikritik, Profesi jurnalis itu sangat mulia, Dari awal menyanyikan Mars IWO-I mengandung nuansa kebangsaan. Ada Pancasila dan UUD di dalamnya saat dilantik, Jadilah jurnalis yang adem dan menjaga persatuan di seluruh DPD Kabupaten/kota se-Sumsel, Pesannya.

Iapun menambahkan sesuai harapan dari Ketua DPD IWO-I Ogan Ilir yang baru dilantik tadi, Agar Pemkab melibatkan dan memberdayakan IWO-I untuk Kabupaten Ogan lebih bangkit dan maju dalam pembangunan.

“Karena Kabupaten Ogan Ilir ini kedepannya, salah satu kotanya diperhitungkan, Ini keren kenapa, Karena jalan tol sudah dibuka, infrastruktur dimana-mana, Sehingga investasi hidup, Dan saya minta doanya kedepan pun saya mau berinvestasi di Kabupaten Ogan Ilir ini, Karena akses sudah mudah, Ujar Icang Rahardian selaku Ketua Umum IWO-I sekaligus seorang pengusaha bor minyak yang bekerjasama BUMN.

Diakhir sambutannya, Icang Rahardian berpesan kepada seluruh Pengurus IWO-I untuk menjadikan Pemerintah Daerah sebagai sahabat, Dorong pemerintah maupun personalitinya untuk lebih bagus dan baik, Mudah-mudahan IWO-I dapat diterima oleh seluruh pemerintah daerah, Khususnya Pemkab Ogan Ilir dan masyarakat,” Tutupnya.

Dari pantauan dilapangan, nampak Ketua DPD IWO-I Kabupaten Lampung Selatan, Hari Prasetyo Wibowo didampingi Bendahara, Alfiansyah Muslim duduk didepan sebelah kanan, Sementara Sekretaris duduk dibelakang dan Susimah perwakilan DPW Provinsi Lampung duduk ditengah mendampingi Bendahara DPP, Hj. Ummi Fadilah.

Rangkaian acara pelantikan tersebut juga diisi dengan bakti sosial, Yakni bekerjasama dengan stakeholder terkait mengadakan sunatan massal disamping sebelah kanan, Setelah selesai acara dilanjutkan dengan foto bersama seluruh DPD dengan Ketua Umum, Lalu dilanjutkan acara makan bersama dan gembira ria diiringi orgen tunggal musisi lokal pewarta. (red.js)



Posting Komentar

0 Komentar