D4 Analis Kesehatan Unusa Terbang ke Malaysia Perluas Jaringan Internasional

 


Surabaya, tjahaytimoer.net –  Program D4 Analis Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) terbang ke Malaysia untuk memperluas jaringan internasional sekaligus meningkatkan kolaborasi ilmiah.

Lawatan Unusa ke Negeri Jiran itu dalam rangka short course di Universiti Putra Malaysia (UPM). Ini bagian dari upaya memperkaya pengetahuan dan pengalaman akademis dosen dan mahasiswa di bidang kesehatan.

Ary Andini, Dosen Fakultas Kesehatan Unusa menjelaskan bahwa kegiatan short course menjadi salah satu cara Unusa dalam mewujudkan pendidikan berkualitas tinggi bagi mahasiswa.

“Kolaborasi dengan UPM ini langkah penting untuk menghadirkan perspektif global dalam pemahaman analisis kesehatan. Ini juga langkah awal membangun jaringan kerjasama yang kuat antara kedua universitas,” ujarnya, ditulis Rabu (23/8/2023).

Dalam short course itu, mahasiswa Unusa berkunjung ke sejumlah laboratorium di Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan UPM. Seperti di Lab Animal Behavior, Musium Anatomi Manusia, dan Bengkel Pembuatan Anatomi Manusia.

Di kesempatan itu, juga dilakukan MoU antara kedua belah pihak. D4 Analis Kesehatan Unusa dan UPM sepakat untuk bekerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Dekan Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan UPM, Prof Normala Ibrahim menilai kerjasama ini menjadi landasan untuk mengembangkan inovasi dan pengetahuan di bidang kesehatan, dan meningkatkan reputasi kedua kampus di tingkat internasional.

“MoU ini adalah langkah konkret menuju kolaborasi yang lebih erat antara Unusa dan UPM. Diharapkan kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan kesehatan di kedua universitas,” tandasnya.(red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar