Bawa Mobil, Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid di Mojokerto Terekam CCTV

 


Mojokerto, tjahaytimoer.net –   Kawanan pelaku pencurian kotak amal Masjid Al Mubarok di Dusun Unggahan, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto terekam Closed Circuit Television (CCTV). Saat menjalankan aksinya, kawanan pencuri tersebut membawa mobil dan mengambil dua kotak amal dari teras masjid.

Dalam rekaman CCTV terlihat para pelaku mengendarai mobil penumpang warna silver tersebut masuk ke halaman masjid tepat di depan Kolam Segaran tersebut. Mobil terlihat sempat mundur lantaran melaju kencang sebelum akhirnya masuk halaman masjid tepat di depan Kolam Segaran tersebut sekira pukul 02.14 WIB.

Ada sembilan CCTV terpasang di Masjid Al Mubarok. Camera 8 yang terpasang tepat di depan masjid mengarah ke halaman masjid terlihat mobil masuk halaman masjid pukul 02.14 WIB. Setelah mengambil posisi mobil terparkir, sopir mobil keluar dan memantau situasi dan letak kotak amal.

Pelaku yang memakai kaos hitam bertuliskan ‘Saudara SNP New Palapa’ dengan topi tersebut kemudian terlihat kembali ke mobil. Dibantu satu pelaku lainnya, terlihat keduanya menata bagian tengah mobil yang akan digunakan menyimpan kotak amal hasil curian.

Aksi keduanya terlihat di camera 2 tepat pukul 02.17 WIB. Hanya berselang satu menit, pelaku yang duduk di bangku sopir mengambil kotak amal dan dimasukan ke dalam mobil di bagian tengah. Aksi pencurian tersebut terekam jelas CCTV pada pukul 02.18 WIB.

Setelah dua kotak amal berhasil dimasukkan ke dalam mobil bagian tengah, para pelaku langsung masuk mobil meninggalkan masjid melalui jalan para pelaku masuk sebelumnya. Meski tampak ada pagar besi di bagian depan, namun di sisi selatan tidak ada pagar lantaran ada jalan menuju kampung.

Mobil keluar berbelok ke kiri namun diduga mobil putar balik dan kembali lewat depan masjid. Mobil lewat depan masjid masih terlihat di rekaman CCTV sekira pukul 02.19 WIB. Dua kotak amal hasil curian tersebut ditemukan dibuang para pelaku sekitar 500 meter di depan Pusat Informasi Majapahit (PIM).

Pengurus Masjid Al-Mubarok, Yusuf Mubarok (37) membenarkan, terkait pencurian dua kotak amal di Masjid Al-Mubarok tersebut. “Iya benar, kejadiannya kemarin tanggal 21 Agustus 2023 sekira pukul 02.15 WIB. Ada dua kotak amal yang dicuri dan kotaknya dibuang di depan Balongbunder,” ungkapnya, Rabu (23/8/2023). (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar