Banyuwangi Tambah Medali Cabor Silat di Porprov VIII Jawa Timur

 

Banyuwangi, tjahaytimoer.net –   Sukses merebut medali emas di kategori seni tunggal putri oleh Laxmi Devi Mustika Hapsari, cabor silat Banyuwangi kembali menambah medali di ajang Porprov VIII Jawa Timur auditorium Universitas Darul Ulum (UNDAR) Kabupaten Jombang. Kali ini dua medali sekaligus diraih atlet silat Bumi Blambangan.

Raihan tersebut direbut oleh Bintang Artha Nadaek yang bertanding di kategori tanding kelas E putri, dan Muhamad Jibran Nashih di kategori tanding kelas D putra. Keduanya harus puas meraih perunggu pada ajang ini.

Secara total, cabor silat Banyuwangi meraih tiga medali yakni satu emas dan dua perunggu. Meski meleset dari target, namun capaian ini lebih baik dibanding pada Porprov VII Jawa Timur tahun lalu.

“Prestasi pencak silat tahun lalu di ajang yang sama hanya membawa pulang 1 medali perunggu,” ungkap Sekretaris IPSI Banyuwangi, Hidayaturrahman, Sabtu (26/8/2023)

Pada ajang bergengsi ini, IPSI Banyuwangi menurunkan sebanyak 23 atlet. Meski diakui, lawan dari daerah lain pada Porprov VIII ini sungguh ketat. Sebut saja, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya hingga Pulau Madura.

“Khusus Kabupaten Bangkalan, mereka unggul pada pertandingan kategori seni,” ungkap Dayat sapaan akrab Hidayaturrahman.

Cabang olahraga silat pada Porprov VIII Jawa Timur kali ini memang digelar lebih awal dibandingkan dengan cabor lain. Sementara pembukaan resmi olahraga multi event di Jatim ini bakal mulai digelar pada 9-16 September mendatang. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar