Banyuwangi di Mata Jenderal Dudung: Bikin Kagum!

 

Banyuwangi, tjahaytimoer.net –  Tak dapat dipungkiri perkembangan Kabupaten Banyuwangi beberapa tahun terakhir cukup pesat. Hal itu menuai decak kagum dari berbagai pihak, tidak terkecuali oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat berkunjung ke Banyuwangi.

Selain mengagumi toleransi masyarakat Banyuwangi, Jenderal Dudung juga mengapresiasi pesatnya pembangunan Banyuwangi sejak 13 tahun terakhir.

“Banyuwangi luar biasa pesat pembangunannya. Saya terus monitor perkembangannya,” katanya saat berada di Kampung Pancasila, Desa patoman, Kecamatan Blimbingsari, Rabu (23/8/2023).

Kedatangannya kali ini merupakan untuk kedua kalinya. Meskipun saat itu dirinya masih berpangkat Brigadir Jenderal. Di matanya saat itu, Banyuwangi memang memiliki geliat perkembangan yang cukup pesat terutama dalam penerapan digitalisasi di berbagai sektor.

“Saya sudah melihat sendiri pesatnya perkembangan Banyuwangi. Bagaimana digitalisasi diterapkan dalam berbagai sektor,” terangnya.

Kala itu, kata Dudung, dirinya sempat mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi yang merupakan MPP pertama di Indonesia. Tak hanya itu, pihaknya juga turut mengapresiasi upaya Pemkab Banyuwangi dalam mengentaskan kemiskinan.

Untuk diketahui, berdasarkan data BPS, kenaikan kemiskinan di Banyuwangi selama masa pandemi 2020-2021 hanya 0,01 persen, merupakan kenaikan kemiskinan terendah di Jatim. Per 2022, angka kemiskinan Banyuwangi 7,5 persen; ini merupakan yang terendah dalam sejarah Banyuwangi sejak Indonesia merdeka. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar