Banyak Kesalahan Jadi Biang Persikabo 1973 Kalah dari Arema FC

Malang, tjahaytimoer.net –  Duel tim papan bawah tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, (28/8/2023) kemarin. Persikabo 1973 harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor 1-0.

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso menyebut Arema FC cukup pintar dalam memanfaatkan peluang mencetak gol. Di babak pertama mereka hanya memiliki 1 peluang mencetak gol, dan itu dilakukan sempurna oleh Dedik Setiawan.

“Arema di babak pertama hanya satu saja peluang tapi jadi gol. Mereka lebih pintar memanfaatkan peluang. Sedangkan kami ada beberapa peluang yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol masih belum bisa menjadi gol,” ujar Aji.

Aji mengatakan, bahwa kekalahan ini menjadi bahan evaluasi bagi timnya. Hal paling mendasar adalah kesalahan lini belakang dalam menjaga barisan depan lawan.

“Pertandingan sebenarnya berjalan cukup seimbang. Cuma kami dihukum dengan kesalahan pemain-pemain kami sendiri. Dimana saat gol terjadi ada tiga pemain kami tetapi Dedik mampu mencetak gol,” imbuhnya.

Aji menuturkan, secara permainan sebenarnya Persikabo 1973 sudah bermain bagus. Jalannya pertandingan berjalan sesuai dengan yang dia inginkan. Tetapi faktor penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya.

“Pemain saya sebenarnya bermain cukup bagus di babak pertama, pemain juga menguasai jalannya pertandingan jalannya bola juga cukup dinamis hanya sayang tidak bisa memanfaatkan peluang,” ujar Aji. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar