Cara Beli Centang Biru Instagram, Berapa Harganya?


Jakarta, tjahayatimoer.net -  Pengguna Instagram di Indonesia kini bisa membeli centang biru melalui program Meta Verified. Centang biru ini menandakan bahwa akun tersebut telah terverifikasi.





Layanan Meta Verified bakal memberi pengguna lencana biru setelah mereka memverifikasi akun menggunakan nomor identitas dan akan dikenakan sejumlah biaya.




Untuk bisa mendapat centang biru, pengguna di Indonesia perlu mengeluarkan biaya Rp100 ribu per bulan untuk berlangganan di situs web. Sementara untuk berlangganan lewat aplikasi iOS dan Android sebesar Rp130 ribu per bulan.




Untuk bisa mendapatkan verifikasi dari Instagram, ada sejumlah syarat yang perlu dipenuhi. Selain itu, program langganan ini hanya untuk akun pribadi, bukan untuk akun bisnis.




Berikut syarat mendapat centang biru di Instagram, merujuk laman resmi Instagram.




Berusia minimal 18 tahun



Memiliki profil publik atau pribadi dengan nama lengkap sesuai standar penamaan, dan memiliki foto profil
 yang menampilkan wajah pengguna



Mengaktifkan autentikasi dua faktor, dapat diselesaikan setelah pembayaran



Memenuhi persyaratan aktivitas minimum, seperti riwayat unggahan sebelumnya



Memiliki kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah sesuai dengan nama dan foto di profil Instagram



Tangkapan layar program Meta Verified, layanan yang memungkinkan pengguna membeli centang biru di Instagram. (Foto: Dok. Istimewa)




"Saat ini, langganan Meta Verified hanya mendukung nama asli di profil Anda. Setelah profil Anda diverifikasi, Anda tidak dapat mengubah nama pengguna, nama profil, tanggal lahir, atau foto di profil Anda tanpa melalui proses verifikasi Meta Verified lagi," tulis Instagram dalam sebuah blog.



Pengguna Instagram yang berlangganan Meta Verified juga bisa mendapatkan perlindungan dari peniruan akun. Jadi, mereka bakal mendapatkan perlindungan dari oknum yang mencoba meniru profilnya.




Pengguna yang berlangganan Meta Verified ini juga bisa mendapatkan sejumlah fitur eksklusif, seperti stiker eksklusif untuk Stories dan Reels di Instagram.




Lalu, bagaimana cara berlangganan centang biru di Instagram melalui aplikasi di Android dan iOS? Berikut langkah-langkahnya. (red.js)


Posting Komentar

0 Komentar