SMPN 2 Wates Mengadakan Acara “Gelar Kreasi & Pelepasan Siswa IX”

 


Kediri, tjahayatimoer.net – Berlangsung dengan meriah, acara pelepasan siswa SMPN 2 Wates menjadi memori tersendiri bagi siswa-siswi yang diwisuda pada Sabtu, 27 mei 2023.


Mengadakan acara pelepasan siswa merupakan sebuah agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya untuk melepas siswa-siswi yang akan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Begitu pula dengan SMPN 2 Wates, yang mengadakan acara pelepasan untuk siswa-siswinya dengan tajuk “Gelar Kreasi dan Pelepasan Siswa IX SMPN 2 Wates”



Dalam acara tersebut menampilkan berbagai macam kesenian dari siswa-siswi SMP di lereng Gunung Kelud. Kesenian yang ditampilkan mulai dari religi, seperti rebana dan hadroh, pentas grup band dari Widi Band yang telah menyabet gelar juara, serta Aspero band yang merupakan dari alumni yang saat ini menjadi musisi dari penyanyi ternama, yaitu Happy Asmara.


Selain itu, juga ditampilkan story telling atau keahlian siswa dalam bercerita dengan menggunakan Bahasa Inggris, serta kesenian tradisional, seperti Karawitan, musik Keroncong, Tari-tarian, dan Jaranan.


Hadir dalam pelepasan siswa Kelas IX SMPN 2 Wates ini di antaranya, Kepala SMPN 2 Wates, Bagus Dwi Djajanto, S.Pd., M.Si bersama seluruh tenaga pendidik, Kepala SMPN 1 Ngancar, Mujianto, S.Pd, Kepala Desa Wates, Camat Wates, Subur Widodo, S.STP., MM, Kapolsek Wates, Bambang Kurniawan, Danramil 0809/10 Wates, Kapten Inf. Suliono, seluruh siswa siswi SMPN 2 Wates, serta wali murid kelas IX.



Kepala SMPN 2 Wates, Bagus Dwi Djajanto, S.Pd., M.Si mengatakan, pada kegiatan ini ada 270 siswa kelas IX yang dilepas setelah semuanya lulus dengan prestasi yang membanggakan.


“Kegiatan ini yang mempunyai hajat adalah para siswa Kelas IX yang akan meninggalkan semua tenaga pendidik dan adik-adiknya kelas VII dan VIII. Alhamdulillah acaranya berlangsung dengan lancar dan sukses,” katanya. (red.team)

Posting Komentar

0 Komentar