Jagongan Kamtibmas, Himbau Warga Untuk Tingkatkan Kewaspadaan dan Peka Terhadap Situasi

 


Lumajang, tjahayatimoer.net -, Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kecamatan Tempeh, anggota Polsek Tempeh melaksanakan jagongan kamtibmas dan bertatap muka dengan warga.


Dalam kegiatan tersebut, petugas menyampaikan himbauan kepada warga yang berada di poskamling untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan peka terhadap situasi dan memberikan himbauan kamtibmas


Seperti halnya kali ini, anggota Polsek Tempeh menyambangi warga masyarakat di Pos Kamling Dusun Rambak Pakis, Desa Jokarto, Kecamata Tempeh, Kabupaten Lumajang, Minggu (15/5/2023) dinihari


Ngobrol santai dengan penuh keakraban bersama warga, anggota Polsek Tempeh menitipkan pesan kepada warga agar ikut berpartisipasi untuk membantu kepolisian.


“Apa bila menemukan tindak kejahatan di kampung binaan ataupun di jalanan agar menghubungi Kantor Polisi terdekat,” ujar Kapolsek Tempeh Iptu Lugito.


Lugito menerangkan, polisi harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin erat hubungan mereka dengan Polri


“Sudah menjadi kewajiban selaku anggota polisi yang bertugas di desa untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaan” ucapnya.


Kapolsek menghimbau kepada seluruh jajaran di wilayah agar terus mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman, sehingga diharapkan kondusifitas tetap terjaga.


“Dengan adanya kehadiran Polri dilapangan dapat meningkatkan semangat warga untuk menjaga keamanan lingkungan,” pungkasnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar