SMKN 1 Plosoklaten Kediri Gemilang Ukir Tinta Emas Di Pemilihan Duta Genre Kab Kediri 2023

 


Kediri, tjahayatimoer.net -, SMK Negeri 1 Plosoklaten Kediri merupakan Institusi besar yang ada di Kabupaten Kediri, tepatnya di wilayah Plosoklaten. Lembaga Pendidikan ini tak pernah lelah mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik. Dan di awal tahun 2023 ini saja, terbukti dengan siswa siswi nya yang memperoleh nominasi pada pemilihan duta Genre kab Kediri tahun 2023.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kediri menggelar Grand Final Duta Generasi Berencana (GENRE) tahun 2023 bertempat di Pendopo Panjalu Jayati (8/3).

Pada pemilihan duta Genre tahun 2023 ini mengusung tema 'Remaja terencana tunda nikah muda dalam upaya pencegahan stunting', dengan harapan nantinya duta Genre yang terpilih bisa memberikan konseling kepada siswa dan masyarakat terutama penundaan pernikahan dini yang bisa beresiko stunting.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito. Mas Dhito mengatakan banyak anak yang mengajukan dispensasi untuk mengajukan pernikahan dini dan yang menikah pada usia yang relatif muda.

"Oleh karena itu keluarga berencana atau generasi muda berencana itu menjadi sangat penting sekali," jelas Mas Bup.

Berikut perolehan juara SMKN 1 Plosoklaten pada acara duta Genre :


1. Juara 2 putra: Nabeel Putra Aqeel (XI ATPH)


2. Juara Media Sosial Inspirasi Putri - Yulia Varanita (XII pertanian 4)


SMKN 1 Plosoklaten tentu memiliki program-program unggul dalam peningkatan mutu, sehingga mampu, dan bersedia memberikan pengimbasan kebijakan, dan inovasi pendidikan ke SMK lainnya. 

“Harapannya, hal yang tidak mudah ,karena untuk kembali mempertahankan jauh lebih sulit, dibanding memulai. Untuk prestasi harus melalui pengelolaan manajemen yang baik, dan rapi serta memperoleh dukungan dana yang besar, sehingga akhirnya prestasi semakin berkibar”, Ujar Eddy Priyo Utomo Kepala Sekolah SMKN 1 Plosoklaten.

Dari sekolah apresiasi (Reward) diberikan kepada masing-masing siswa yang berprestasi sebagai penghargaan terhadap prestasi yang dicapai, sebagai motivator untuk terus berkarya dan berprestasi memajukan SMK Negeri 1 Plosoklaten. (red)

Posting Komentar

0 Komentar