Prestasi SMPN 2 Mojo Kediri Di Kancah Dunia Silat


 

Kediri, tjahayatimoer.net -, Pencak silat merupakan salah satu bentuk budaya bangsa yang dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan karakter bangsa yang meliputi nilai-nilai sportivitas, percaya diri, saling menghargai, semangat juang, keuletan, kedisiplinan dan masih banyak lagi nilai-nilai lainnya. dalam seni bela diri ini. SMP Negeri 2 Mojo menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler pencak silat bekerja sama dengan Perguruan Pencak Silat Setia Hati Terate yang diselenggarakan oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia). 

Siswa SMP Negeri 2 Mojo antusias menerima kegiatan ini. Kurang dari satu semester setelah terselenggaranya kegiatan ekstrakurikuler ini, beberapa siswa berhasil meraih medali dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh IPSI. Dalam rangka mempererat nilai-nilai persaudaraan, meningkatkan sportifitas dan membangun karakter bangsa untuk mencegah disintegrasi bangsa, IPSI 2023 menyelenggarakan Kejuaraan Pencak Silat “Piala Ketua IPSI Kediri 2” antar pelajar SD, SMP, SMA dan SMA/SMK Se- Jawa Timur tahun 2023. Acara ini berlangsung dari hari Jumat hingga Minggu, 10-12 Maret 2023 di Gedung Serbaguna Nahdlatul Ulama (GSHNU) Kabupaten Kediri, Jalan Raya Kediri - Pare, Sukorejo, Gurah, Kediri.


Dalam kompetisi ini SMPN 2 Mojo mengirimkan beberapa delegasi yaitu Krisna Jaya Diningrat, Arifah Nurmanari Dewi, Edelweis Fitri Oktavia, Abbiyu Rizky Prasetya dan Diva Arief Faturrohman. Sebagai hasil dari kejuaraan tersebut, empat dari lima siswa menerima medali dan sertifikat kehormatan. Mereka adalah Diva Arief Faturrohman sebagai pemenang, Krisna Jaya Diningrat, Arifah Nurmanari Dewi dan Abbiyu Rizky Prasetya sebagai juara ketiga dan Edelweis Fitri Octavia sebagai honorable mention. Lima siswa bersaing satu sama lain dalam seri pertempuran.


“Keikutsertaan dalam kejuaraan ini hanyalah uji coba sebelum kejuaraan yang lebih besar. Anak-anak pasti membutuhkan pengalaman berkompetisi. Meski hanya ujian, pihak sekolah sangat bangga dengan prestasi mereka. Dan ke depan, semangat mereka dapat mendorong siswa lain untuk bereksplorasi. . potensi mereka,” kata Joko Suminto, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Mojo. Pihak sekolah mendukung penuh para siswa yang antusias mengikuti berbagai kejuaraan. Dengan bimbingan dan latihan pelatih, pihak sekolah berharap para siswa SMP Negeri 2 Mojo terus berprestasi di bidang pencak silat. (red)

Posting Komentar

0 Komentar