Ini yang Dilakukan Kasat Samapta Polrestabes Surabaya untuk Beri Rasa Aman Pengunjung Jalan Tunjungan

 


Surabaya, tjahayatimoer.net -, Personel Sat Samapta Polrestabes Surabaya melaksanakan patroli jalan kaki, bersepeda dan menggunakan Segway ( kendaraan listrik berdoa dua ), pada Minggu 2 April 2023, di Jalan Tunjungan. 


Kasat Samapta Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Santoso mengatakan, dirinya membentuk tim patroli Polwan beserta personel Dalmas dan juga Unit K-9 Sat Samapta Polrestabes Surabaya guna merealisasikan program Kapolrestabes Surabaya yaitu PARAJOYO (Patroli Ramadhan Aman Jogo Suroboyo ).


" Kegiatan yang kita laksanakan di Jalan Tunjungan Ini adalah bagian kegiatan mitigasi yang dilakukan oleh Sat Samapta Polrestabes Surabaya di mana kehadiran negara itu harus berada di tengah-tengah masyarakat. Pada saat masyarakat membutuhkan atau tidak membutuhkan kami selaku Polisi harus hadir di tengah warga masyarakat," kata Kompol Teguh, Minggu (2/4/2023), dalam keterangannya.


Dalam pelaksanaanya, tim polwan melakukan patroli dialogis kepada masyarakat dan mengimbau agar berhati-hati dalam membawa barang bawaan guna mencegah terjadinya kejahatan pencopetan, jambret dan kejahatan lainnya, terutama kejahatan Via Elektronik yang sedang marak terjadi dengak menggunakan media aplikasi perpesanan Whatsapp berkedok surat tilang yang mengatas namakana Instansi Polri.


" Masyarakat harus waspada, karna kejahatan itu datangnya tanpa bisa kita duga," ungkapnya.


" Untuk menciptakan situasi kamtibmas Kota Surabaya agar tetap kondusif dan aman. Tim patroli polwan hadir untuk mencegah terjadinya kejahatan dengan cara menghimbau dan berbaur dengan masyarakat dan siap untuk mengamankan kota Surabaya," tandasnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar