Warga Bogor Adukan Adanya Pugli di Jalur Alternatif Menuju Puncak.

 


Bogor, tjahayatimoer.net -, Polres Bogor menggelar program Jumat Curhat bagi masyarakat yang ingin mengadukan keluhannya atau memberikan kritik terhadap pelayanan anggota Polri. Sejumlah warga datang dan memberikan aduan.

Wakapolres Bogor Kompol Fitra Zuanda mengatakan salah satu aduan warga tentang maraknya pungutan liar (pungli) di jalur alternatif menuju Puncak, tepatnya di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi. Warga meminta kepolisian untuk menindaklanjutinya.

"Kami telah menerima beberapa aduan masyarakat mengenai keresahan warga masyarakat tentang banyaknya pungli di sekitar jalan Gadog daerah Pandansari, dan meminta agar Polres Bogor agar menertibkan pungli tersebut," kata Fitra dalam keterangannya, Sabtu (25/3/2023).


Aduan warga selanjutnya, mengenai kerap berkumpulnya sekelompok pemuda di kawasan Kecamatan Pamijahan. Warga menduga mereka akan menggelar tawuran antarkelompok.

"Lalu aduan berikutnya ialah keresahan warga Pamijahan terkait banyaknya pemuda yang berkumpul menjelang sahur, yang terindikasi akan melakukan Tawuran," ucapnya.

Mengenai aduan pungli di jalur alternatif Puncak tersebut, polisi akan meningkatkan patroli. Selain itu, Fitra menyebut pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terhadap warga.

"Satlantas Polres Bogor bekerjasama dengan Polsek Ciawi Polres akan terus memantau melaksanakan peningkatan patroli, pengecekan langsung ke lapangan, dan pelaksanaan sosialisasi imbauan ke masyarakat agar tidak ada kejadian berkelanjutan," ujarnya.

Terkait aduan maraknya pemuda yang bergerombol di Pamijahan, Fitra mengatakan akan berkoordinasi dengan Polsek Cibungbulang untuk meningkatkan patroli. Terutama di malam hari yang menjadi waktu rawan aksi tawuran.

"Kami juga menghimbau kepada para orangtua untuk selalu melakukan pengawasan terus kepada anak-anaknya agar tidak masuk ke dalam pergaulan yang salah," pungkasnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar