Kapolres Lambar bersama Personil tinjau lokasi bencana alam tanah longsor

 


TJAHAYA TIMOER NET Lampung Barat--Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH langsung meninjau lokasi bencana alam tanah longsor di Pekon Sidamulyo kecamatan,Pagar dewa Kabupaten  Lampung Barat, Pada Kamis (09/03/2023).


Pada saat peninjauan, Kapolres Lampung Barat didampingi Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono,SH dan Personil Polres Lampung Barat.


Heri selaku Kapolres Lampung Barat, yang langsung memimpin ke lokasi longsor, mengatakan bahwa pihaknya bersama BPBD Kabupaten Lampung barat, personil Kodim 0422/Lb,  perangkat  Desa dan warga turut membantu evakuasi dan memberikan bantuan logistik makanan kepada korban  bencana alam Longsor di Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagar dewa, Kabupaten Lampung barat.


Akibat terjadinya bencana alam tersebut, mengakibatkan sebanyak  17 rumah warga tertimbun tanah longsor dari 11 pemangku, 5 unit jembatan dan 4 ruas jalan yang terhubung ke Pekon Sidumulyo Kecamatan  Pagar dewa Kabupaten Lampung Barat.


Kejadian bencana alam tanah longsor pada hari kamis (09/03/2023) pukul 06.30 wib di Pekon Sidomulyo Kec Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat diakibatkan oleh curah hujan tinggi.


Sampai saat ini material longsor belum bisa semuaya dibersihkan, hanya beberapa akses jalan yang tertimbun tanah longsor sudah dibersihkan dengan gotong royong warga bersama TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Lampung Barat, untuk sementara agar bisa dilalui kendaraan sepeda motor,"ungkap Kapolres.


Kapolres menambahkan bahwa "Akses jalan menuju lokasi bencana belum semua bisa dilalui oleh tim satgas bencana karena semua jembatan terputus akibat luapan Sungai Tehmi yang berbatasan langsung dengan Sumatera Selatan.


Atas peristiwa bencana tanah longsor tidak ada korban jiwa,namun ada sebanyak 61 Kepala keluarga yang saat ini sedang mengungsi di 6 titik lokasi pengungsian,"jelas Kapolres.


(M.piki alparuxi)

Posting Komentar

0 Komentar