Dinas pertanian dan pemerintah desa salamrojo berikan vaksin pmk ke hewan ternak milik warga.

 


Nganjuk, tjahayatimoer.net -, Penyakit mulut dan kaki pada Hewan merupakan penyakit akut yang mudah menular. Guna mencegah terjadinya  penularan penyakit mulut dan kaki pada hewan ternak,maka Dinas pertanian kabupaten Nganjuk dalam hal ini balai penyuluhan pertanian Balai penyuluhan pertanian dan peternakan kecamatan Berbek adakan vaksinasi kepada hewan ternak milik warga desa salamrojo.


Di jelas kan oleh kepala desa Salamrojo kegiatan ini di laksanakan pada hari Kamis tanggal 16-3-2023 di desa Salamrojo Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk.


Adapun  team pelaksaan vaksin terdiri dari beberapa Dokter hewan Neneng.Erwin.Pariadi.Gunawan.Rehan.

Dari petugas penyuluhan lapangan Dinas Pertanian Balai penyuluhan pertanian kecamatan Berbek wiwing.Nurkolis.Herfan.

Dari pemerintah Desa Salamrojo.

Muhammad salisun (kades)beserta  perangkat Desa Bhabinkamtibmas ali mustaqim dan Babinsa joko siswato 


Jenis vaksin yang di berikan adalah vaksin aftogen oleo yang di vaksinkan untuk sapi sebanyak 232 ekor.untuk kambing 41 ekor.untuk Domba 30 ekor.


Di temui awak media Muhammad salisun selaku kepala desa menyampaikan terima kasih kepada dinas pertanian dan stakeholder yang sudah membantu sukses nya kegiatan vaksin ini.

Di harapkan pemerintah kabupaten Nganjuk selalu memperhatikan para peternak hewan dan dengan di adakan vaksin ini hewan ternak para warga bebas dari serangan virus yang sangat mematikan ini. (red)

Posting Komentar

0 Komentar