Diduga SPBU 44.573.12 Tanduk Ampel Boyolali Bandel Masih Melayani Pengangsu Solar Subsidi Secara Terang-Terangan

 


Ampel Boyolali, tjahayatimoer.net -, Antrian pengisian BBM jenis bio solar bisa dirasakan semua pengendara roda empat atau lebih, namun SPBU 44.573.12 Tanduk Ampel Boyolali masih bandel melayani konsumen pengangsu solar subsidi untuk kepentingan pribadi dan dijual kembali.

 

Dalam pantaun awak media pada hari Sabtu 18 Maret 2023 sekitar pukul 22 44 WIB, masih ditemukannya pengangsu jenis bahan bakar solar subsidi memakai armada L 300 box yang telah dimodifikasi

 

Begitu mengetahui ada awak media yang datang si pelaku langsung lari sampai lupa untuk membayar pembelian solar tersebut.

 


Setelah dari operator kami tanyakan ternyata untuk masalah pembayaran langsung dibayarkan via transfer kepada mandor/pihak SPBU tersebut.

 

Setelah kami cek pada mesin tertera pengisian yang melebihi batas pengisian normal dan si operator juga memberikan keterangan bahwa armada pengangsu tersebut milik Pak GI terangnya.

 

Dan memang sudah melakukan aktifitas yang melanggar hukum tersebut hampir tiap hari lanjutnya.

 

Setelah kami konfirmasi kepada mandor SPBU tersebut yang bernama Pak Arif beliau mengatakan bahwa tidak tahu jika ada aktifitas tersebut terkesan menutup-nutupi dan mengatakan kepada tim awak media bahwa Pak GI sudah lama tidak mengangsu lagi di SPBU ini terangnya.

 

Untuk memastikan bahwa penjualan tidak sesuai dengan SOP awak media berusaha mengintai kendaraan yang lari tersebut tapi ternyata armada tersebut tidak kembali dan mengisi lagi ada dugaan sudah dihubungi oleh pihak SPBU untuk sementara jangan mengisi lagi karena masih dipantau oleh tim media Tjahaya Timoer.

 


Ada dugaan dengan adanya transaksi MOU dari pihak SPBU dengan konsumen pengangsu atas nama Pak GI BBM bersubsidi dengan partai besar seharusnya Aparat Penegak Hukum (APH) harus bertindak tegas apalagi ini dilakukan secara terang-terangan.

 

Selain itu, pihak Pertamina juga harus memberikan sanksi tegas kepada pihak SPBU 44.573.12 Tanduk Ampel Boyolali yang telah melanggar ketentuan yang tidak sesuai dengan SOP Pertamina.

 

Viralnya media Online dan Cetak dalam unggahan terkait kegiatan pembelian BBM Subsidi diakhir tahun 2022 hingga sekarang ini belum ada tindakan tegas, karena masih banyak pengangsu BBM Subsidi dengan jumlah besar khususnya di daerah Jawa Tengah.

 

Sampe berita ini diturunkan belum ada konfirmasi ataupun statement dari pihak SPBU Tanduk Ampel Boyolali. Jnd/Ags Tjahaya Timoer jateng

Posting Komentar

0 Komentar