Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemdes Desa Jati Duduk Bersama Koordinasi Bersama


Blitar Kota, tjahayatimoer.net -, Untuk mengatasi semua permasalahan yang ada di Desa maka diperlukan suatu kerjasama yang baik antara TNI, Polri dan pemdes. Di Desa Jati Bersatu padu semua unsur agar kuat untuk mencegah berbagai hal yang menggangu seperti masalah pribadi, pencurian, kenakalan remaja, dll. Jadi kali ini bertatap muka untuk membahas tentang cara mensejahterakan masyarakat. Senin, 6 Maret 2023.

Dalam acara ini ditemani PS. Kanit Binmas Polsek Udanawu dan beberapa perangkat Desa. Karena sebentar lagi akan membentuk omah Rembug sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat di tempat tersebut. Bhabinkamtibmas Briptu Sandi Yudha menyampaikan bahwa di desa Jati pada pemuda harus disatukan agar lebih kompak dalam menjaga dan melindungi wilayah Desa Jati.

Permasalahan di Desa Jati ini adalah berbatasan dengan Kecamatan Wonodadi yang akan rawan aksi pencurian maupun kenakalan di kalangan pemuda. Untuk mengatasi hal tersebut perlu ditingkatkan keamanan penjaganya pada pos jaga, hal ini dibahas dalam koordinasi ini agar dapat terealisasi dengan baik.

Selama ini memang jarang sekali kejadian di Desa Jati, namun tidak boleh meremehkan situasi. Sebagai aparat harus tetap dapat membina lingkungannya. Begitu yang dibahas dalam pertemuan, jadi pemdes tidak perlu khawatir nantinya karena akan selalu dibantu dari pihak TNI-POLRI di wilayah Udanawu. Yang penting tetap Koordinasi dengan baik.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos saat ditemui “sambang tokoh masyarakat di Desa merupakan suatu penggalangan masyarakat agar dapat mengendalikan situasi Kamtibmas yang baik. Suatu kegiatan yang positif selain bertugas juga dapat menambah teman. ” Ujar Kapolsek Udanawu. (red)

Posting Komentar

0 Komentar