Bersama tiga pilar pemerintah desa sumberboto menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa(bltdd) tahap ke tiga

 


Blitar, tjahayatimoer.net -, Pemerintah Desa sumberboto, kecamatan wonotirto, Kabupaten Blitar, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap tiga bulan maret 2023 yang dilakukan di Balai Desa sumberboto pada hari rabo, sekitar pukul 08.30 WIB (08.03.2023).


Panyaluran BLT DD untuk masyarakat Desa sumberboto juga dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa sumberboto yang dibantu juga oleh pendamping dan Satgas yang membantu penyaluran kepada masyarakat penerima bantuan.


Kepala Desa Panggih riadi saat ditemui oleh awak media ini mengatakan bahwa jumlah warganya yang menjadi KPM atau Keluarga Penerima Manfaat penerima BLT DD berjumlah 62 KPM pada tahun 2023.


"Penentuan KPM ini sesuai dengan hasil musyawarah desa bersama seluruh lembaga dan tokoh masyarakat sesuai dengan pasal 33 ayat 1 peraturan Menteri Keuangan nomor 109" ujar Kades sumberboto.


Panggih menambahkan, dalam pasal tersebut dijelaskan bahwa penentuan penerima BLT diantaranya adalah dari keluarga miskin yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang sakit, dari keluarga miskin penerima bantuan serta rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.


"Bagi warga kami penerima BLT DD yang sedang sakit maupun yang sudah lanjut usia, dana akan diantar ke rumah oleh petugas sehingga bisa tepat sasaran karena di berikan secara langsung kepada KPM tersebut" pungkasnya.


Alhamdulillah penyaluran BLT DD pagi ini berlangsung dengan lancar, semoga dana yang telah di berikan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh KPM yang sudah menerima bansos "pungkas panggih kades sumberboto". (Andik)

Posting Komentar

0 Komentar