Sat Binmas Polres Lambar laksanakan penyuluhan ke Pondok pesantren



Lampung Barat, tjahayatimoer.net -Sat Binmas Polres Lampung Barat Polda Lampung laksanakan Pembinaan dan penyuluhan kepada remaja di Sekolah tingkat SMP (sekolah menengah pertama) di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Selasa (07/02/2023).

Pada kegiatan kali ini Sat Binmas Polres Lambar dipimpin oleh Iptu Elianto dan didampingi oleh Kanit Binkamsa Aiptu Ismail serta Bhabinkamtibmas Aipda Juliansyah,SH melaksanakan binluh di Pondok pesantren Nurul ulum Kelurahan way mengaku Kec. Balik bukit Kab. Lampung Barat, dengan jumlah peserta  100 orang siswa-siswi.

Menindaklanjuti  ST Dir Binmas Polda Lampung : ST / 55 / I / OPS.1.1.1/ 2023 Tentang melaksanakan Sosialisasi / Pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar terkait kenakalan remaja.

Dan Kaurbinops (KBO) Iptu Elianto mewakili Kasat Binmas Akp Suherman,SH mengatakan bahwa penyuluhan ini dilakukan " untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar/santri agar tidak terjerumus di dalam pengaruh kenakalan remaja.

Adapun kenakalan remaja yang saat ini menjadi perhatian khusus diantaranya adalah penyalahgunaan narkoba serta obat-obat terlarang yang dapat merusak generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Kami berharap dengan diadakannya penyuluhan oleh Sat Binmas Polres Lampung Barat kepada para santri dapat dipahami dan mengetahui tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya,"imbuh Iptu Elianto.

 "Tujuan kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan tingkat kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, sehingga kemudian lahir generasi penerus bangsa yang berkarakter, berkualitas serta berakhlak mulia."

Dan kegiatan ini merupakan upaya peduli Polres Lampung Barat terhadap anak bangsa dengan meningkatkan pengawasan dan pencegahan dari tingkat sekolah SMP.

(Fiki CT)

Posting Komentar

0 Komentar