Ribuan Personil Dikerahkan Amankan Acara Puncak Resepsi Satu Abad NU.

    


Sidoarjo,  tjahayatimoer.net - Sebanyak 4.907 personel akan dikerahkan dalam acara puncak resepsi Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta (GDS) Sidoarjo. Hal ini disampaikan Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto saat meninjau Stadion GDS.

Saat peninjauan ke lokasi, Toni didampingi Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Trisna Wibawa, Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintaro, beserta penjabat utama Polda Jatim.

Menurut Toni, peninjauan ini untuk pengecekan lokasi lapangan langsung. Sedangkan untuk keamanan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 4.907 personel yang akan disebar di sejumlah lokasi.

"Untuk mendukung dan mengamankan kegiatan satu abad Harlah NU yang akan digelar di Sidoarjo. Kami akan mengerahkan 4.907 personel," kata Toni, Kamis (2/2/2023).

Toni menjelaskan jumlah personel tersebut kemungkinan akan bertambah jika melihat kondisi dan situasi. Personel yang diterjunkan merupakan gabungan dari polres jajaran.

"Kami berharap dengan kesempurnaan ini setelah melihat langsung spot-spot yang akan dibanjiri masa. Bisa dijadikan masukan-masukan baru untuk rapat berikutnya," jelas Toni.

Meski demikian, ia mengimbau kepada jemaah tak memaksakan masuk ke dalam stadion GDS. Karena kapasitasnya memang terbatas. Sebagai gantinya, panitia nantinya akan menyediakan layar di luar stadion.

"Dari pihak panitia telah menyediakan LED videotron sebanyak 62 titik yang bisa dilihat di sekitar stadion. Selain itu yang lebih penting para jamaah agar mempersiapkan diri dengan kondisi fisik sehat," terang Toni.

"Serta membawa bekal minuman dan makanan saat masuk ke dalam stadion. Dikhawatirkan ada kelangkaan minuman dan makanan," tandas Toni.

(red.Df)

Posting Komentar

0 Komentar