Pria Sukabumi Ditusuk ODGJ Dengan besi.

 


Sukabumi,  tjahayatimoer.net - Heri, Ketua RT 01 RW 04, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi ditusuk pria yang belakangan diketahui orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Warga yang menyaksikan kejadian itu kemudian menyergap pria berambut gondrong tersebut.
Saat kejadian, pelaku LM (37) kepergok tengah menaiki pagar rumah warga. Pemilik rumah kemudian berteriak minta tolong, sedangkan sebagian warga melaporkan hal itu kepada ketua RT.

"Awalnya ada laporan dari warga katanya ada orang mondar mandir sambil lihat-lihat ke rumah, itu ibu sama anaknya di dalam rumah takut jadi laporan ke pihak ke RT-an. Saya coba dekati dia saya tanya baik-baik ajakin ngopi eh langsung marah-marah nusuk saya," kata Heri saat ditemui di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kamis (2/2/2023).

Heri sebelumnya memang melihat pelaku membawa besi behel, namun ia tidak mengira pelaku bakal menyrangnya. Heri tidak sempat menghindar, besi behel yang ditusukan pelaku mengenai lengannya sebagak dua kali.

"Dia langsung menusuk pakai behel, dua tusukan. Saya tangkap dengan warga, soalnya meresahkan," imbuh Heri.

Sementara itu, Asep Sudrajat, salah seorang warga menyebut pelaku langsung ditangkap dan diserahkan ke polisi. Ia membenarkan pelaku sempat menaiki pagar rumah warga.

"Dia naik pagar ditanya sama RT marah-marah, pas warga nyamperin nusuk RT pakai besi beton, behel katanya (pelakunya) depresi," kata Asep.

Awalnya warga menduga pelaku pura-pura gila. Namun setelah dibawa ke Polsek Nagrak diketahui memang pelaku berstatus ODGJ.

"Awalnya takut orang yang pura-pura gila, memang membahayakan karena bawa besi, bawa besi beton dan nusuk RT. Tapi tadi kata pihak kepolisian dan dokter, memang dia menderita gangguan jiwa," tutur Asep.

Kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat membenarkan kejadian itu. Awalnya pelaku tidak dikenali identitasnya, namun setelah ada keterangan dari warga pelaku diketahui mengidap gangguan kejiwaan.

"Pertama ada penganiayaan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal, sampai saat ini menurut warga diduga mengalami gangguan jiwa, pelaku kami amankan. Untuk korban mengalami luka di lengan dan sudah kami bawa ke RSUD Sekarwangi, Cibadak," jelas Teguh.(red.Df)


Posting Komentar

0 Komentar