Pelaku Pemerkosa Wanita di Tol Tanggerang Berhasil Ditangkap Polisi.

  


Tanggerang,  tjahayatimoer.net - Polisi menangkap pria berinisial BR (36), pelaku pemerkosaan perempuan berinisial F (25) yang ditemukan dalam kondisi penuh luka di pinggir Tol Jakarta-Tangerang. Polisi pun menetapkan BR sebagai tersangka.

"Pada hari Jumat tanggal 10 Februari sekira pukul 08.30 WIB, pelaku atau tersangka sudah ditangkap oleh tim dari Resmob Polda Metro Jaya, guna proses pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Ecovention Hall Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/2/2023).

Trunoyudo mengatakan saat ini BR masih diperiksa oleh penyidik dan mendalami motif pelaku. Nantinya polisi mengecek urine pelaku BR. Trunoyudo menyebut tengah mempelajari profil dan motif pelaku.

"Masih didalami motif dan profil," ujarnya.

"Termasuk (juga) apakah (pelaku) sudah pernah melakukan hal yang sama ini masih kita dalami dan proses pemeriksaan lebih lanjut," sambungnya.

Sebelumnya, F ditemukan petugas patroli jalan raya (PJR) di Km 25 Tol Jakarta-Tangerang. Korban mengaku diperkosa lalu dibuang di pinggir jalan tol.

Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Jakarta Kompol Suwito mengungkapkan korban ditemukan pada Kamis (9/2) sekitar pukul 04.50 WIB. Korban meminta pertolongan saat dihampiri petugas.

"Patroli jalan raya (PJR) melaksanakan kegiatan patroli dari Km 21 sampai 26-A. Setiba di TKP Km 25-A dihampiri korban, seorang wanita meminta tolong kepada petugas, diduga penganiayaan dan pemerkosaan," kata Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Jakarta Kompol Suwito dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (10/2/2023).

"Iya, pengakuannya begitu (mengaku diperkosa)," imbuh Suwito.

Selanjutnya, petugas PJR menghubungi patroli Jasa Marga. Korban kemudian dibawa ambulans ke RS Hermina Bitung, Tangerang.

Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Ipda Galih mengungkapkan korban diduga dianiaya. Pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka memar.

"Korban mengalami luka lebam pada bagian pipi bawah mata sebelah kiri, luka lecet pada kaki, lutut kanan dan kiri," kata Galih.

Galih mengatakan korban saat ini dirawat di rumah sakit. Pengakuan korban, dia dibawa oleh seorang pria kenalannya, kemudian dibuang di semak-semak di pinggir jalan tol.

"Korban dibawa melewati semak-semak sepanjang pinggir jalan tol," kata Galih.

Selama bersama pelaku, korban meminta pulang hingga membuat pelaku emosional. Pelaku kemudian melakukan penganiayaan dan setelah itu korban ditinggal pergi.

"Di sepanjang jalan korban merengek-rengek atau menggerutu untuk meminta pulang, hingga akhirnya pelaku merasa marah dan jengkel. Lalu pelaku mulai menganiaya korban dengan memukul korban dan mencekik korban," jelasnya.

(red.Df)

Posting Komentar

0 Komentar