MotoGP: Joan Mir Bicara Perbedaan Motor Honda dengan Suzuki

 

Jakarta, tjahayatimoer.net - Joan Mir telah menjalani dua sesi tes MotoGP Sepang pada akhir pekan ini bersama tim barunya, Repsol Honda. Dirinya pun menjelaskan adanya perbedaan motor balap Honda dengan Suzuki.

Menurut dia, setelah menjalani tes MotoGP Malaysia, ada dua perbedaan signifikan yang ia rasakan antara motor balap Honda dan Suzuki. Perbedaan itu dirasakan dari sisi sistem pengereman dan elektronik.

“Tentu saja motor ini sangat berbeda. Anda harus menyesuaikan gaya mengemudi dengannya. Ini adalah proses pembelajaran. Dengan Honda Anda lebih menyerang pada rem dan di fase kedua saat memasuki tikungan. Elektroniknya juga sangat berbeda,” kata dia, dikutip dari Speedweek. 

“Dengan Honda, penting untuk mendapatkan pengereman dan menikung yang sempurna, yang juga menjadi kekuatan Marquez. Hari ini (Sabtu) saya merasa lebih nyaman dengannya, saya merasakan lebih banyak umpan balik dari motor,” tambah dia.

Mir menjelaskan bahwa tim pabrikan Honda telah meningkatkan elektronik pada motor balapnya jelang MotoGP 2023. Ia mengaku mulai memahami apa yang dibutuhkan untuk menjadi cepat di motor balap barunya.

Selama tes MotoGP Malaysia Joan Mir belum mampu menembus posisi 10 besar. Pada hari pertama, dirinya hanya bisa menempati peringkat ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 59,632 detik. Sedangkan di hari kedua, ia berada di urutan ke-16 lewat raihan waktu 1 menit 59,832.

“Sangat disayangkan cuaca mempermainkan kami. Kami hanya dapat menguji sebagian kecil dari apa yang ingin kami lakukan. Tapi ini merupakan langkah ke arah yang benar. Saya lebih nyaman dengan motornya dan saya lebih dekat ke depan pada ritme balapan,” ujar dia.

“Kami juga dapat mencoba motornya dalam kondisi basah, yang tidak buruk bagi saya. Saya cukup senang dengan hari kedua ini," kata pembalap berkebangsaan Spanyol berusia 25 tahun tersebut. (Red.Sl)

Posting Komentar

0 Komentar