Laksanakan Program CANDRA di Lokasi Persawahan, Kapolsek Mojoroto Dengar Aspirasi dan Keluhan Petani.

 


Kediri, tjahayatimoer.net - Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason melaksanakan kegiatan bertajuk " CANDRA " ( Cangkrukan Dengan Warga ), pada Rabu siang (15/2/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengarkan aspiras, informasi, dan keluhan dari masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut, Kompol Mukhlason langsung turun menyusuri area persawahan agar bisa bertatap muka dan berdialog interaktif secara langsung ( face to face ) dengan para petani yang sedang bekerja ( menggarap sawah ).


Suasana keakraban terlihat dalam kegiatan itu, dan kesempatan tersebut digunakan oleh warga masyarakat yang kebetulan berada di situ untuk menyampaikan berbagai keluhan mereka, salah satunya terkait masalah Pupuk.


" Bapak - Bapak ...! saya ingin mengetahui apa saja kebutuhan dan permasalahan yang ada di sini terkait petani.?,"  tanya Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason saat menyapa para petani di lokasi tempat mereka menggarap sawah.

Di lokasi, terlihat para petani sangat antusias berdialog dan bercengkerama dengan Kapolsek Mojoroto. Perwira Polisi yang pernah menjabat Kapolsek Krian Polresta Sidoarjo itu tampak sesekali berbicara dengan bahasa Jawa.

" Bapak - Bapak gadhah keluhan napa ? ( Bapak - Bapak punya keluhan apa ?)," tanya Kompol Mukhlason kepada para petani.

Menanggapi pertanyaan Kapolsek Mojoroto, rata - rata para petani yang hadir menyampaikan keluhannya terkait pupuk.

Sudah menjadi kebiasaan Kapolsek Mojoroto setiap hadir di tengah - tengah warga masyarakat, dia selalu meninggalkan/ memberikan nomor teleponnya kepada masyarakat setempat, terutama kepada toga - tomas.

" Saya selalu memberikan nomor handphone maupun WhatsApp saya kepada warga masyarakat supaya mereka mudah ketika ingin menyampaikan informasi maupun keluhan - keluhannya kepada pihak Kepolisian," kata Kompol Mukhlason, Kapolsek Mojoroto, Rabu (15/2), menjelaskan.

Menurutnya, warga bisa menyampaikan berbagai keluhan, informasi dan hal - hal yang kiranya perlu dicarikan solusi. 

" Kalau ada sesuatu yang perlu disampaikan, atau dikeluhkan, warga saya persilahkan menghubungi saya melalui nomor telepon seluler maupun WhatsApp yang tadi saya bagikan, " kata Kompol Mukhlason, Kapolsek Mojoroto, Rabu (15/2).


Menurut Kapolsek Mojoroto, Warga bisa bertanya kepadanya tentang Kamtibmas, dan hal - hal lain, misalnya terkait pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Ditambahkany, Kapolsek Mojoroto menjelaskan apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan agar tidak segan - segan melaporkan ke polisi. (red.Df)

Posting Komentar

0 Komentar