Hari Ini Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. di Prakiraan Cuaca Hujan Melanda



Surabaya, tjahayatimoer.net-, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda melaporkan prakiraan cuaca di Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, Minggu (26/2/2023). 

Melansir dari situs BMKG, cuaca di wilayah Surabaya turun hujan hari ini. Bahkan terjadi sejak siang hingga sore hari. 

“Pada pagi harinya cuaca di Kota Pahlawan cenderung cerah berawan. Sejak pukul 13.00 WIB, semua daerah diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Beberapa daerah yang disertai petir ialah Sawahan, Bubutan, Karangpilang, hingga Sukolilo,” ujar Oky Sukma Hakim, S.Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Sabtu (25/2/2023).

Suhu di wilayah ini berkisar rata-rata 24-33 derajat celcius. Dengan kecepatan angin 30 Km/jam dan tingkat kelembapannya keseluruhan antara 65-95 persen. Menurut Oky, beberapa wilayah sekitar Surabaya, yang mencakup Sidoarjo dan Gresik juga diprediksi juga turun hujan hari ini.

Sama seperti Kota Pahlawan, hampir semua daerah di Sidoarjo diprakirakan akan hujan hari ini. Mulai dari intensitas ringan hingga sedang. Bahkan pada pukul 16.00 WIB, hampir seluruh lokasi terjadi hujan petir.

Untuk suhu di wilayah Sidoarjo cukup bervariasi di setiap lokasi. Suhu terendah mencapai 23 dan tertinggi 33 derajat celcius. Perihal kecepatan anginnya sama seperti Surabaya, rata-rata 30 Km/jam. Sedangkan tingkat kelembapannya antara 65-95 persen.

Umumnya cuaca di Gresik juga turun hujan di sejumlah lokasi. Hujan yang turun cenderung berintensitas ringan. Adapun waktunya berbeda-beda di setiap daerah. Beberapa kecamatan diprediksi akan terjadi hujan petir pada pukul 16.00WIB, seperti di Kedamean, Menganti, Driyorejo, dan Wringin Anom.

Suhu dan juga kelembapan di wilayah ini cukup bervariasi. Untuk suhu terendah mencapai angka 24 dan tertinggi 33 derajat celcius. Perihal kecepatan angin di wilayah ini antara 30 Km/jam. Sedangkan untuk tingkat kelembapannya yakni antara 65-100 persen. (red)

Posting Komentar

0 Komentar