Cegah PMK Kembali Mewabah, Polisi Kediri Intensif Cek Hewan Ternak.

 



Kediri,  tjahayatimoer.net - Jajaran Polres Kediri Polda Jatim monitoring hewan ternak milik warga dalam rangka pencegahan kembali mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK). 


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK melalui Kapolsek Purwoasri AKP Irfan W, SH. 



Kapolsek mengungkapkan bahwa Polsek Purwoasri secara rutin melaksanakan kegiatan pengecekan dan pendataan kepada para peternak demi melakukan deteksi dini potensi PMK terhadap hewan ternak, khususnya di wilayah hukum Polsek Purwoasri. 


Seperti yang dilakukan anggotanya pada Sabtu (18/2/2023) di salah satu kandang Harmanto, warga Desa Pesing dengan jumlah ternak sebanyak 3 ekor sapi. 


"Kita selalu mengingatkan peternak atau pemilik sapi dan kambing agar selalu menjaga kebersihan kandang untuk mencegah penularan PMK," kata Irfan. 



"Warga kita imbau untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di kandang," tambahnya. 


Lebih lanjut Irfan menerangkan, pihaknya juga bekerja sama dengan perangkat Desa dan Koramil setempat dalam melakukan tindakan pencegahan tersebut. 


Irfan berharap warga dapat secara gamblang melaporkan kepada pihak terkait apabila menemui hewan dengan gejala PMK maupun penyakit lainnya agar dapat segera ditangani.(red.Df)

Posting Komentar

0 Komentar