Bansos Cair di Februari 2023 , Salah Satunya Bantuan PKH

   

JAKARTA, tjahayatimoer.net - Bantuan sosial (Bansos) masih dicairkan di Februari 2023. Salah satunya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan sosial PKH 2023 mencakup anggaran perlindungan sosial (Perlinsos) sebesar Rp479,1 triliun.

Bantuan sosial PKH 2023 dari Kementerian Sosial untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pencairan bansos PKH 2023 lewat kantor pos dengam membawa persayaratan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan sebagian anggaran Perlinso dialokasikan dari belanja pemerintah, yakni. Kementerian/Lembaga (K/L) dan bukan K/L.

Anggaran tersebut antara lain dialokasikan melalui Kementerian Sosial dalam bentuk Program Keluarga Harapan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dan Program Kartu Sembako bagi 18,8 juta kpm.

Kemudian, Kementerian Kesehatan dalam bentuk bantuan iuran bagi 96,8 juta peserta PBI JKN, Kemendikbudristek dalam bentuk Program Indonesia Pintar bagi 17,9 juta siswa dan Program KIP Kuliah bagi 908,9 ribu mahasiswa, serta Kementerian Agama dalam bentuk Program Indonesia Pintar bagi 2,2 juta siswa dan 67,8 ribu mahasiswa.

"Full perlinsos, Rp479,1 triliun. Jadi kita akan transformasi dari situasi 3 tahun di mana ada PCPEN, menjadi totally kembali kepada belanja-belanja KL regular,” lanjutnya.

Berikut ini cara mengecek pencairan Bansos PKH melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

1. Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id.

2. Masukkan alamat seperti Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan pada kolom yang tersedia.                                                                                                         

3. Masukkan nama sesuai yang tercantum di KTP.

(red.Df)

Posting Komentar

0 Komentar