Banjir Bandang Melanda Puluhan Rumah di Kawasan Ijen Bondowoso.

  


Bondowoso,  tjahayatimoer.net - Banjir bandang di kawasan Ijen Bondowoso mengakibatkan puluhan rumah terdampak. Warga terdampak segera menyelamatkan perlengkapan rumah yang masih bisa dimanfaatkan.

Kini, mereka juga mulai membersihkan sisa material berupa lumpur dan kayu-kayu yang masuk ke dalam rumahnya terbawa banjir bandang.

Pantauan di lokasi, dibantu relawan berasal sejumlah unsur, TNI/Polri, serta pihak lainnya, warga bahu-membahu membersihkan sampah yang menerjang rumahnya.

"Ratusan personel, dari berbagai unsur yang kami libatkan untuk membantu warga terdampak," kata Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, saat ditemui oleh Wartawan di lokasi, Senin (13/2/2023).

Para personel yang terlibat tersebut, imbuh kapolres, dibagi menjadi beberapa kelompok. Selain membantu pembersihan, juga pendirian dapur umum, pos kesehatan, serta kebutuhan lainnya.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang kawasan Ijen. Belum dilaporkan adanya korban jiwa. Namun perkampungan warga dipenuhi material berasal dari limpasan air sungai.

Data sementara kondisi paling paling parah di Kampung Baru, Kasilat. Material sungai terdiri dari kayu, bambu, dan benda lainnya menerjang permukiman warga.

Material-material itu terbawa aliran sungai yang memang meluap sangat besar. Banjir tersebut sebagai dampak hujan deras sejak Minggu (12/2/2023) siang yang terjadi di kawasan hulu Kecamatan Ijen.

(red.Df)

Posting Komentar

0 Komentar